kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah bagikan 947 konverter kit untuk nelayan Bone,


Minggu, 28 Oktober 2018 / 17:22 WIB
Pemerintah bagikan 947 konverter kit untuk nelayan Bone,
ILUSTRASI. Logo Pertamina


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - BONE. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menyerahkan bantuan konverter kit kepada nelayan. Kali ini pemerintah membagikan 947 konvertir kit kepada nelayan Bone.

Penyerahan konverter kit dilakukan oleh Direktur Perencanaan & Pembangunan Infrastruktur Migas, Alimuddin Baso bersama Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris serta Seketaris Daerah Kabupaten Bone, Andi Surya Darma kepada nelayan Bone di politeknik kelautan dan perikanan Bone pada Sabtu (27/10).

Alimuddin menjelaskan pemerintah memberikan penugasan kepada Pertamina untuk melaksanakan pembagian konverter kit untuk nelayan.

"Sekaligus diharapkan Pertamina dapat memastikan keberlanjutan pasokan LPG 3 kg yang akan digunakan untuk nelayan. Jadi akan ada pangkalan LPG 3 kg khusus untuk nelayan dimana di pangkalan tersebut hanya nelayan yang diperbolehkan membeli LPG 3kg tersebut”, ujar Alimuddin dalam siaran pers pada Minggu (28/10).

Menurut General Manager MOR VII Tengku Fernanda, 947 paket konverter kit tersebut akan dibagikan kepada nelayan Kabupaten Bone mulai Sabtu (27/10) sampai tanggal 14 November 2018. "Bagi nalayan Bone yang beralih menggunakan elpiji 3 kg untuk melaut, kami akan menambah tujuh pangkalan elpiji baru," kata Tengku.

Adapun untuk memenuhi kebutuhan elpiji 3 kg bagi nelayan di Kabupaten Bone, akan diberikan penambahan alokasi elpiji 3 kg lebih dari 7.500 tabung per bulan.

Selain di Kabupaten Bone, Pertamina juga akan menambah pangkaan-pangkalan elpiji 3 kg di wilayah lainnya yang telah mendapat pembagian konverter kit. Untuk nelayan di Takalar ditambahkan sebanyak delapan pangkalan baru, di Minahasa Utara sebanyak tujuh pangkalan, Banggai sebanyak enam pangkalan, dan Jeneponto sebanyak delapan pangkalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×