kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengeboran sumur ST-194 berhasil, produksi Pertamina EP akan meningkat


Kamis, 13 Juni 2019 / 17:35 WIB
Pengeboran sumur ST-194 berhasil, produksi Pertamina EP akan meningkat


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina EP berhasil melakukan pemboran di wilayah Asset 5, yaitu sumur ST-194. Berdasarkan data 29 Mei 2019, minyak yang dihasilkan sebesar 925 barrel oil per day (BOPD) dan gas sebesar 0,279 million standard cubic feet per day (MMSCFD).  

Asset 5 Exploitation Senior Manager Krisna mengatakan pihaknya gembira atas pencapaian produksi ini. Produksi minyak dari sumur ST-194 berkisar di angka 925 BOPD, separuh lebih dari angka produksi lapangan Sangatta. Penambahan produksi ini baru dari satu sumur saja. Pihaknya optimistis bahwa pengembangan lapangan Sangatta ke depannya akan menemukan reservoir-reservoir yang potensial.

“Terakhir kali kami melakukan pengeboran di Sangatta tahun 2014. Kami fokus kepada pengembangan lapangan-lapangan tua atau brown field, melalui program optimasi sumur dan pengeboran agar produksi Sangatta bisa growth. Di samping itu, koordinasi antarfungsi juga terjalin baik sehingga perencanaan dan eksekusi program on schedule. Dengan adanya kerja sama dengan Balai Taman Nasional Kutai sejak tahun 2018, kami optimis dapat meningkatkan produksi lapangan Sangatta,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (13/6). 

Irwan Zuhri, Asset 5 General Manager Irwan Zuhri menyampaikan bahwa pengeboran sumur ST-194 merupakan salah satu kisah sukses pengeboran di Asset 5. Melalui kerja sama dan koordinasi yang intens, pihaknya menggandeng Balai Taman Nasional Kutai untuk melaksanakan optimalisasi pemanfaatan kawasan hutan dan dituangkan di dalam perjanjian kerja sama selama tahun 2018-2027.

"Mulai dari interpretasi data bawah tanah, penyiapan lokasi pengeboran, hingga eksekusi, kami selalu intens berkoordinasi sehingga pelaksanaan pengeboran dapat berlangsung tepat waktu. Di sela-sela kesibukan, kami tidak lupa mensyukuri segala limpah nikmat yang diberikan Allah SWT melalui kegiatan syukuran bersama anak-anak yatim piatu dan kaum duafa. Insha Allah, PEP Asset 5 selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan,” tambahnya.

Berdasarkan data April 2019, produksi minyak mentah (YTD) PEP Asset 5 berkisar pada angka 17.770 barrel oil per day (BOPD). Sedangkan produksi gas bumi (YTD) berkisar pada angka 11,74 million standard cubic feet per day (MMSCFD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×