kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,91   -7,46   -0.75%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan kamera full frame Sony Indonesia mengalami peningkatan


Jumat, 23 Agustus 2019 / 21:06 WIB
Penjualan kamera full frame Sony Indonesia mengalami peningkatan
ILUSTRASI. Sony Alpha Festival


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen sensor gambar populer, Sony, optimistis pihaknya dapat menorehkan performa penjualan kamera yang lebih baik sampai akhir tahun mendatang.

Kepercayaan diri Sony disokong oleh hasil penjualan kamera full frame di Indonesia mencapai market share sebesar 90% per Mei 2019. Sejalan dengan itu, tren penjualan produk kamera Sony secara keseluruhan juga meningkat pada Mei 2019, walau sempat menurun pada April 2019.

"Kami menggandeng komunitas fotografi untuk memperkenalkan produk kami, dan hal itu terbukti menumbuhkan minat untuk mencoba dan membeli kamera Sony. Platform instagram yang menjadi wadah para fotografer membagikan foto ikut membantu pula, seiring banyaknya pengguna instagram di Indonesia," jelas President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, Jumat (23/8).

Baca Juga: Kemenperin: Industri harus komitmen serap garam lokal

Lebih lanjut, Kazuteru menyebut, secara global penjualan kamera jenis mirrorless Sony menempati porsi lebih dari 50% dan sisanya ditempati oleh penjualan kamera DSLR. Kamera jenis Full Frame mirrorless juga paling diminati masyarakat sehingga menempati ceruk sekitar 60%.

"Yang masih menjadi favorit memang kamera seri (alpha). Pertumbuhannya sangat bagus dan publik selalu antusias. Kami belum bisa membuka berapa besar kenaikannya, namun penjualannya jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu," lanjut Kazuteru.

Kamera tersebut menjadi favorit karena menawarkan landscape, tangkapan gambar, serta beban yang lebih ringan.

Baca Juga: Apple siapkan US$ 5 miliar untuk AppleTV+, saingi Netflix dan Disney

Sebagai informasi, kamera Sony dibanderol Rp 8.999.000 untuk tipe 6000L dan 5100L. Sementara yang tertinggi adalah sekitar Rp 56.999.000 untuk tipe 9 dan keluaran terbaru, 7R IV yang resmi diluncurkan pada hari ini, Jumat (23/8).

"Dengan produk kami, kami ingin membuat kamera tidak hanya identik dengan hobi tetapi juga budaya. Lalu, tidak hanya untuk keperluan bisnis tetapi juga untuk membuat pekerjaan lebih baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×