kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Xpander Cross sudah melewati Daihatsu Terios awal tahun ini


Sabtu, 04 April 2020 / 11:46 WIB
Penjualan Xpander Cross sudah melewati Daihatsu Terios awal tahun ini
ILUSTRASI. Peluncuran Xpander Cross: Peluncuran Mobil Mitsubishi Xpander Cross di Jakarta, Selasa (12/11). Xpander Cross diklaim sebagai kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan ketangguhan Sport Utility Vehicle (SUV).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Awal 2020, persaingan segmen Low sport utility vehicle ( LSUV) atau low crossover semakin ramai setelah kedatangan Suzuki XL7. Mobil ini mengisi pasar yang sebelumnya telah dihuni Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, Toyota Rush, serta Daihatsu Terios.

Dari sekian model yang disebutkan, menarik untuk mengetahui Low SUV mana yang paling banyak terjual pada awal 2020. Apalagi sejak masuk Januari, lalu disusul Februari, banyak peristiwa yang berdampak pada penurunan penjualan kendaraan.

Baca Juga: Suzuki XL7 resmi meluncur siang ini, berikut bocoran harganya

Rush laris manis di pasar domestik maupu mancanegara(TAM) Mulai dari banjir yang terjadi di kawasan Jabodetabek, penurunan harga logistik, perang dagang, hingga pandemi virus corona atau Covid-19.

“Secara langsung dampaknya itu memang tak terlalu signifikan, tapi berpengaruh terhadap daya beli masyarakat,” ucap Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat pertahanan Kementerian Perindustrian, kepada Kompas.com belum lama ini.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Toyota Rush ternyata mendominasi penjualan Low SUV, periode Januari-Februari 2020.

Rinciannya pada Januari sebanyak 4.498 unit, dan Februari 3.296 unit. Jika ditotal Rush terdistribusi sebanyak 7.794 unit. Di urutan kedua ada Xpander Cross yang bisa meraih total 3.706 unit, atau sebanyak 2.344 unit pada Januari dan 1.362 unit pada Februari.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×