kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penumpang St Juanda & Gondangdia naik 193,5%


Minggu, 17 Desember 2017 / 16:41 WIB
Penumpang St Juanda & Gondangdia naik 193,5%


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada hari libur kali ini, PT KCI  mengoperasikan 926 perjalanan KRL. Sejumlah Stasiun yang jumlah penggunanya meningkat cukup tinggi jika dibandingkan akhir pekan sebelumnya adalah Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia.

Hingga pukul 13.00 WIB tercatat lebih dari 74.752  pengguna jasa KRL yang naik dan turun di Stasiun Juanda, sementara Stasiun Gondangdia mencatat 50.592 pengguna. Jumlah tersebut meningkat 193,5% dibandingkan rata-rata pada akhir pekan biasa.

Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang yang diperkirakan akan terjadi hingga sore nanti, PT KCI telah mengoperasikan 10 loket portabel tambahan di Stasiun Juanda dan enam loket portabel di Stasiun Gondangdia, serta penambahan petugas keamanan dan petugas pelayanan hingga dua kali lipat di sejumlah Stasiun untuk membantu pengguna yang membutuhkan informasi atau bantuan lainnya.

"Selain itu PT KCI juga menambah petugas kesehatan khususnya di Stasiun Juanda dan Gondangdia," ujar Eva Chairunisa VP Komunikasi Perusahaan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Minggu (17/12).

PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan (THB) single trip atau non THB pergi-pulang untuk menggunakan stasiun terdekat lainnya sebagai alternatif apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sudah sangat padat.

Untuk Stasiun Juanda , sebagai antisipasi kepadatan dapat menuju Stasiun Sawah Besar yang hanya berjarak sekitar 800 meter dari Juanda. Sementara untuk Stasiun Gondangdia pengguna disarankan dapat menuju ke Stasiun Cikini.

PT KCI juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa KRL untuk mematuhi arahan petugas baik di dalam stasiun maupun di atas rangkaian KRL serta dianjurkan untuk  tidak membawa barang terlarang dan melebihi kapasitas yang telah ditentukan ke atas rangkaian KRL demi  keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama dalam menggunakan KRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×