kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat bisnis logistik, BGR Logistics jalin kerja sama dengan Polowijo Gosari


Kamis, 19 September 2019 / 18:33 WIB
Perkuat bisnis logistik, BGR Logistics jalin kerja sama dengan Polowijo Gosari


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menandatangani nota kesepahaman dengan PT Polowijo Gosari. Kerja sama tersebut terkait kemitraan strategis dalam bidang pemasaran dan operasionalisasi logistik terintegrasi.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, menjelaskan bahwa ke depannya, BGR Logistics dan PT Polowijo Gosari, akan melakukan pemasaran bersama produk milik PT Polowijo Gosari dengan menggunakan jaringan yang dimiliki oleh BGR Logistics.

“Saat ini, BGR Logistics memiliki sebaran 20 Divre dan Sub Divre di seluruh Indonesia,” jelas Kuncoro dalam keterangan pers, Kamis (19/9).

Baca Juga: Luncurkan platform baru, BGR Logistics jalin kerja sama dengan Grab Indonesia

Selain itu, juga akan dilakukan penunjukan stock point pupuk PT Polowijo Gosari dengan menggunakan gudang-gudang yang dimiliki BGR Logistics di seluruh Indonesia.

Terkait impor, nantinya juga dapat dilakukan dengan skema collateral management service (CMS) ataupun Pusat Logistik Berikat (PLB). “Kerjasama ini tentu akan memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance,” terang Kuncoro.

Lebih lanjut, Kuncoro, mengungkapkan bahwa kerjasama perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dengan PT Polowijo Gosari, akan memperkuat portofolio perusahaan, karena kembali dipercaya sebagai pengelola logistik untuk perusahaan swasta seperti PT Polowijo Gosari.

Baca Juga: BGR Logistics siap jadi operator pusat logistik berikat di dua provinsi

“Dengan digitalisasi layanan logistik yang dimiliki BGR Logistics, kami yakin kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Polowijo Gosari, Deddy Harnoko Sucahyo, menjelaskan bahwa pihaknya sebagai produsen pupuk dolomit dan NPK, akan sangat terbantu dalam melakukan pemasaran dan mengelola rantai pasok kebutuhan pupuk di Indonesia.

“Skema komersial nantinya akan kami bahas lebih lanjut. Kami juga akan melakukan sharing product knowledge kami kepada tim BGR Logistics,” jelas Deddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×