kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas jangkauan, RS Siloam hadirkan rumah sakit pertama di provinsi Jawa Tengah


Rabu, 05 September 2018 / 14:44 WIB
Perluas jangkauan, RS Siloam hadirkan rumah sakit pertama di provinsi Jawa Tengah
CEO Lippo Group James Riady (kanan) saat peresmian RS Siloam di Semarang


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SEMARANG. Siloam melanjutkan ekspansinya. Terbaru PT Siloam International Hospital Tbk (SILO) meresmikan rumah sakit terbarunya yang ke-34 di Semarang dengan investasi Rp 150 miliar.

James Riady, CEO Lippo Group menyebutkan bahwa ekspansi sampai akhir tahun masih akan dilanjutkan. Karenanya akhir tahun nanti akan ada 40 Rumah Sakit Siloam. "Sampai akhir tahun nanti akan ada 5-6 rumah sakit baru," ujarnya setelah meresmikan rumah sakit barunya di Semarang, Rabu (5/9).

James bilang ada empat hal yang ditawarkan Siloam yaitu kualitas, skala, jangkauan, dan compassion. Pembukaan rumah sakit baru untuk memenuhi jangakuan yang menjadi salah satu poin yang ditawarkan Siloam.

Rumah Sakit Siloam Semarang yang baru diresmikan tersebut merupakan hasil akuisisi dengan nilai investasi Rp 150 miliar. Adapun untuk kapasitasnya, ia bilang ada 20 tempat tidur. "Kami ingin rata-rata pasien kami tidak lebih dari 3 hari," jelasnya. 

Menurutnya, rumah sakit tersebut memang difokuskan untuk layanan keadaan darurat. Ia bilang pada awal, rumah sakit tersebut difokuskan untuk pelayanan terlebih dahulu sehingga tidak disebutkan target kontribusi pendapatannya.

Wiana R. Maengkom, Direktur Rumah Sakit Siloam menambahkan, rumah sakit tersebut merupakan yang pertama di Provinsi Jawa Tengah. Karenanya diharapkan mampu menghadirkan pelayanan bagi masyarakatnya.

James melanjutkan, untuk wilayah Semarang telah disiapkan kembali di wilayah Srondol. Rumah sakit tersebut akan dibangun dari awal (greenfield) dengan kapasitas 250 tempat tidur. "Targetnya beroperasi di tahun depan," lanjut tanpa merinci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×