kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permintaan rumah kelas premium di Tegal meningkat


Selasa, 16 Juli 2019 / 10:10 WIB
Permintaan rumah kelas premium di Tegal meningkat


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan bisnis properti baik residensial maupun komersial di tegal terus meningkat sejalan dengan terus berkembangnya wilayah ini. Para pengembang aktif mengeluarkan produk-produk baru karena masih tingginya permintaan.

Salah satunya adalah saja CitraLand Tegal yang memasarkan rumah-rumah mewah menyasar segmen kelas menengah atas, dan high-end. Pengembang ini masih terus catatkan penjualan walaupun harga rumah dan ruko dijual sudah di atas Rp 1 miliar.

Tegal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang pertumbuhan ekonomi relatif stabil dari tahun ke tahun. Wilayah Tegal yang berada di Jalur Pantura sangat strategis karena memiliki aksee tol dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.

Perekonomian Tegal juga semakin moncer saat banyak pabrik garmen yang merelokasikan pabrik dari wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) ke wilayah Jawa Tengah, termasuk ke wilayah Tegal. Perpindahan pabrik itu mendorong peningkatan permintaan akan rumah tinggal dan ruang usaha.

Project Manager CitraLand Tegal, Yusuf Fakhrudin menjelaskan, pembeli rumah di CitraLand Tegal tidak hanya oleh pembeli baru, tetapi banyak juga konsumen yang repeat buyer (pembelian berulang). Sebagian besar pembeli adalah para pengusaha Tegal, Jakarta, Cirebon dan Purwakerto yang usahanya berkembang di Tegal.

Banyak pengusaha kawakan asli Tegal yang akhirnya memutuskan untuk membeli rumah dan menetap di CitraLand Tegal, karena perumahan ini dianggap sangat representatif dengan prestige mereka.

Kualitas hidup mereka menjadi lebih baik karena didukung landscape yang hijau, keamanan, serta area taman untuk berolahraga, dan bersantai bersama keluarga.

“Tahun lalu, penjualan kami mencapai target, dan tahun ini (2019) CitraLand Tegal optimis dapat melampaui target penjualan. Di semester 1 2019 pencapaian penjualan kami sudah terealisasi 60 persen,” kata Yusuf dalam keterangan resminya dikutip Selasa, 16 (16/7).

Yusuf mengatakan, pengembangan kawasan CitraLand Tegal seluas 10.5 hektar telah memasuki pembangunan cluster 5 tahun inu. Kluster-kluster sebelumnya sudah soldout (habis terjual).

Kini pihaknya sedang menawarkan beberapa tipe rumah baru di Cluster 5, yaitu: Pinewood (LB/LT 70/90), Redwood (88/90), Rosewood (99/180), dan Oakwood (209/276), dengan harga mulai dari Rp 1,1 miliar hingga Rp 3,2 miliar.

Sedangkan untuk area komersial, sudah ada 3 blok pertokoan yang telah dibangun dan beroperasi yaitu Allegro Plaza, Belleza Plaza, dan Capry Plaza. Lantaran peminat ruko masih banyak di tahun ini, CitraLand Tegal menawarkan ke pasar Belleza Plaza Extention yang dibuka terbatas hanya 4 unit

“Penjualannya masih dalam tahap presale. Saking tingginya peminat terhadap produk komersial ini, maka dibuatlah form peminat dan pada batas waktu yang ditentukan akan kami open sale mengurutkan konsumen yang berhak milih unit. Harganya kisaran Rp1,9 miliar,” ujarnya

Yusuf mengatakan, CitraLand Tegal merupakan satu-satunya perumahan kelas premium yang ada di Kota Tegal. Proyek ini mengusung konsep hunian premium living.

Untuk mendekatkan jarak hubungan sosial warganya, telah dibangun Exquisite Dry Park yang merupakan pengembangan dari Community Park. Fasilitas ini dimanfaatkan sebagai sarana interaksi sosial antar penghuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×