kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah tes swab, AirAsia jalin kerja sama dengan penyedia fasilitas kesehatan


Jumat, 18 Desember 2020 / 14:21 WIB
Permudah tes swab, AirAsia jalin kerja sama dengan penyedia fasilitas kesehatan
ILUSTRASI. Kru pesawat dengan mengenakan pakian adat Minang menyambut kedatangan penumpang usai peresmian penerbangan perdana Air Asia rute Jakarta - Padang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (10/12/2020).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AirAsia menawarkan kemudahan layanan rapid test antibody, swab/rapid test antigen dan tes swab berbasis PCR bagi pelanggan AirAsia di Indonesia. Inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, antara lain Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila, dan OMSA.

Pelanggan AirAsia dapat melakukan rapid test antibody seharga Rp 95.500, swab/rapid test antigen mulai dari Rp 150.000 dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp 700.000, yang kini telah tersedia di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.

Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk swab/rapid test antigen, dan 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR. Waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan. Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengatakan pihaknya memahami informasi mengenai layanan rapid test, antigen dan PCR sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang perlu melakukan perjalanan udara serta memenuhi persyaratan perjalanan di daerah destinasi. Kerja sama ini merupakan upaya perusahaan untuk memperluas aksesibilitas layanan rapid test, antigen dan PCR bagi pelanggan, sejalan dengan komitmen kami untuk terus menyediakan layanan penerbangan yang aman, nyaman dan terjangkau.

Baca Juga: PHRI menyebut jelang akhir tahun permintaan refund naik 10x lipat

"Kami terus mengimbau masyarakat yang akan bepergian untuk terus menjalankan protokol kesehatan dari mulai berangkat hingga tiba di destinasi. AirAsia Indonesia berkomitmen menjaga kenyamanan seluruh penumpang dengan tetap menerapkan pembatasan kapasitas maksimal sesuai dengan aturan pemerintah,” ungkap Veranita dalam siaran pers, Jumat (18/12).

AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) meraih peringkat tertinggi berupa tujuh bintang penuh untuk COVID-19 Health Ratings yang diberikan oleh para ahli aviasi di Airlineratings.com. Penilaian dilakukan berdasarkan tujuh kriteria termasuk informasi prosedur COVID-19, penggunaan masker, perlengkapan pelindung diri untuk para awak pesawat, penyesuaian layanan makanan dalam pesawat, pembersihan pesawat secara rutin, penyediaan perlengkapan sanitasi, dan pembatasan sosial di dalam pesawat.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99,9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri dan memperbarui udara setiap 2-3 menit. Pesawat yang digunakan langsung didisinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Baca Juga: AirAsia Indonesia resmikan tiga rute penerbangan baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×