kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Persiapan pembukaan bioskop, Wagub DKI pastikan pengelola terapkan protokol kesehatan


Sabtu, 29 Agustus 2020 / 21:49 WIB
Persiapan pembukaan bioskop, Wagub DKI pastikan pengelola terapkan protokol kesehatan
ILUSTRASI. Pekerja menggunakan alat pelindung wajah saat simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Simulasi tersebut dilakukan dalam rangka peninjauan kesiapan temp


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bioskop di Jakarta telah menyiapkan sarana dan prasarana protokol pencegahan Covid-19. Pengelola telah menyiapkan QR Code, wastafel cuci tangan, hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh. 

"Traffic pengunjung juga harus diatur, petugas bioskop juga diminta menggunakan masker, face shield, penjagaan jarak harus diatur dan mengenakan sarung tangan. Alhamdulillah hari ini saat kita lihat langsung ke lokasi telah dipersiapkan. Semoga ini terus konsisten dijalankan," ujar Riza saat berkunjung mengecek persiapan protokol kesehatan di Bioskop XXI Cinema di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Sabtu (29/8) siang. 

Setelah melihat langsung simulasi dan konsep protokol kesehatan di Bioskop XXI, Riza memastikan pengelola bisa menangani pengunjung dengan disiplin. Riza mengatakan, kecil kemungkinan penyebaran Covid-19 di bioskop. 

Baca Juga: Anies: PSBB transisi diperpanjang selama 14 hari

Pasalnya pengunjung tak duduk secara berhadapan. "Kalau di bioskop, pengunjung akan menghadap ke satu arah karena belum tentu saling mengenal dengan semuanya, sementara kalau di restoran dan perkantoran pasti akan saling berhadap-hadapan karena saling mengenal. Sehingga potensi penyebaran di bioskop menjadi lebih kecil, karena potensi saling bicara juga tidak diizinkan," kata Riza. 

Riza mengimbau agar pihak pengelola bioskop memperhatikan dan memastikan sirkulasi udara di dalam studio menonton. Dia juga meminta pihak pengelola bioskop untuk selalu rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Baik bagi pekerja maupun pengunjung jika nantinya kembali beroperasi. "Semoga (nanti) kita bisa membuka kegiatan ini dengan baik sebagai sarana hiburan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Harapannya, simulasi penerapan protokol kesehatan di bioskop ini bisa berjalan dengan baik dan secepatnya bisa dibuka untuk warga," tutur Riza. 

Baca Juga: Bioskop akan dibuka, bagaimana rekomendasi saham emiten pengelola mal?

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembukaan kembali bioskop akan dilakukan dalam waktu dekat. Bioskop akan kembali dibuka setelah ditutup sejak bulan April 2020 lalu saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. 

"Dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop akan kembali dibuka. Dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detil dan adanya pengawasan yang ketat. Sehingga pelaku industri memberikan jasa kepada masyarakat tanpa resiko yang besar," ucap Anies.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Cek Persiapan Pembukaan Bioskop, Wagub DKI Pastikan Pengelola Telah Terapkan Protokol Kesehatan.

Penulis: Cynthia Lova
Editor: Jessi Carina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×