kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,87   -4,49   -0.48%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamax Turbo resmi diluncurkan


Senin, 01 Agustus 2016 / 09:35 WIB
Pertamax Turbo resmi diluncurkan


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan Pertamax Turbo. Seremoni peluncuran ditandai dengan pengisian di mobil balap Lamborghini saat ajang Blancpain Supertrofeo Series berlangsung di Sirluit Spa-Franschamps, Belgia, Jumat (29/7).

Vice President Corporate Communication PT Pertamin Wianda Pusponegoro, mengatakan peluncuran Pertamax Turbo merupakan tindak lanjut dari kerjasama Pertamina sebagai techical pertnert Lamborghini.

"Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin, yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus dengan nilai oktan 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF),” ungkap Wianda dalam keterangan resminya, Sabtu (30/7).

Sebelumnya, bahan bakar yang diproduksi di Balongan, Indramayu, sudah diuji coba di ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Srikuit Vallelunya, Italia. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kerja sama Pertamina dengan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa.

Menurut Wianda, diciptakanya Pertamax Turbo untuk mengakomodasi perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih. Mulai dengan penggunaan supercharger dan turbocharger yang membuat kompresi mesin makin tinggi, sehingga dibutuhkan bahan bakar dengan kualitas oktan tinggi.

Pertamax Turbo diklaim memenuhi kebutuhan tersebut, karena memiliki beberapa keunggulan, seperti meningkatkan driveability kendaraan, menghasilkan torsi tinggi, serta meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan.

“Pertamax Turbo juga akan dipasarkan di Indonesia, dan akan menyasar konsumen yang selama ini sudah menggunakan produk RON 95. Jika di Eropa sudah diterima, kami optimis masyarakat di Tanah Air juga bisa merasakan performa Pertamax,” kata Wianda. (Stanly Ravel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×