kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina EP Cepu targetkan pengeboran sumur rampung November tahun ini


Selasa, 16 Juni 2020 / 10:57 WIB
Pertamina EP Cepu targetkan pengeboran sumur rampung November tahun ini
ILUSTRASI. Pemboran sumur migas Pertamina EP-Cepu di Jambaran Tiung Biru, Rabu (18/12)


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina EP Cepu menargetkan pengeboran enam sumur Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) dapat tuntas seluruhnya pada November tahun ini.

Manager Drilling Engineering PEPC Bambang Purwanto menjelaskan, sebelumnya PEPC telah menyelesaikan pengeboran empat sumur gas di Jambaran East (JE) yang meliputi sumur JAM-3, sumur JAM-5 dan sumur JAM-8, serta completion sumur existing JAM-4 ST, kali ini PEPC akan memulai tajak sumur di Jambaran Central (JC).

Baca Juga: Pertamina dan CPC Taiwan teken kerjasama kembangkan kompleks industri petrokimia

"Kami berharap pemboran ini bisa berjalan lancar dan aman. Sehingga pekerjaan drilling 100 persen bisa rampung pada November tahun ini. Kita telah menyelesaikan 60 persen (4 sumur pemboran) di Jambaran East, semoga dengan doa dukungan masyarakat ini penyelesaian yang 40 persen (2 sumur pemboran) di Jambaran Central ini bisa lancar dan rampung sesuai jadwal," ungkap Bambang dalam keterangan resmi, Selasa (16/6).

Bambang melanjutkan, pengeboran dua sumur baru yakni JAM-6 dan JAM-7 bakal membuat proyek JTB memiliki total enam sumur produksi dengan kapasitas satu sumur mampu memproduksi gas rata-rata sekitar 60 MMSCFD.

Asal tahu saja, Proyek JTB mempunyai kapasitas 330 MMSCFD, dan ditargetkan memproduksi sales gas sebesar 192 MMSCFD yang dialirkan melalui Pipa transmisi Gresik-Semarang. Dengan cadangan gas JTB sebesar 2,5 triliun kaki kubik (TCF), JTB diharapkan dapat memberikan efek berganda khususnya untuk mengatasi defisit pasokan gas di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Adapun, demi menyukseskan pengerjaan dua sumur, pihak PEPC menggelar doa bersama dengan dengan masyarakat dan anak yatim/ piatu di lokasi Jambaran Central, Bojonegoro, Jawa Timur pada Senin, (15/06).

Baca Juga: Mobil Cepu Ltd kontraktor minyak bumi paling produktif pada Mei 2020, ini daftarnya

Manager JTB Site Office & PGA PEPC, Edy Purnomo mengatakan acara doa bersama dalam rangka mengajak masyarakat untuk turut mendukung kelancaran akan dimulainya proses pemboran di Jambaran Central. Selain potong tumpeng, dalam doa bersama ini PEPC juga memberikan sumbangan kepada anak yatim/ piatu sebanyak 74 anak yang berasal dari desa sekitar.

"Ini kita adakan doa bersama dengan perwakilan warga dan anak yatim/piatu. Menandai akan dimulainya pekerjaan pemboran kita dahului dengan doa, supaya doa, restu masyarakat dan doa kita semua ikut membantu kelancaran pekerjaan di Jambaran Central dan seluruh Proyek JTB," pungkas Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×