kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Group raih penghargaan bidang popularitas di media digital


Jumat, 27 November 2020 / 14:53 WIB
Pertamina Group raih penghargaan bidang popularitas di media digital


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) tetap menjadi BUMN Non Tbk terpopuler di media digital 2020. Predikat tersebut dinobatkan oleh Humas Indonesia yang menyelenggarakan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 secara virtual pada Kamis (26/11).

Selain itu, PT Pertamina Drilling Services Indonesia, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk, dan PT Elnusa Petrofin dinobatkan sebagai anak usaha BUMN terpopuler di media digital 2020.

Penghargaan khusus ini diberikan Humas Indonesia berdasarkan eksposur positif di media digital. Anggota PR Indonesia tersebut bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia untuk melakukan monitoring pemberitaan ratusan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN atau BUMD di 6.831 media lokal, 904 media nasional, 2.218 media internasional, serta media sosial (Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube).

Menurut Founder & CEO Humas Indonesia Asmono Wikan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Humas Indonesia hanya menilai kinerja kehumasan dalam dua kategori, yaitu Anugerah Pemerintah Daerah Terpopuler di Media Digital 2020 dan Anugerah Pemimpin Publik Terpopuler di Media Digital 2020.

Baca Juga: Restrukturisasi, Pertamina rombak struktur Corporate Secretary

“Walaupun masih pandemi, kami tetap mengapresiasi kinerja para pemimpin yang terus memberikan inovasi dan inspirasi bagi semua insan,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (27/11).

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dinobatkan sebagai pemimpin BUMN Non Tbk terpopuler di media digital 2020. Nicke dinilai mampu berperan sebagai pemimpin yang menginsiprasi di masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, 3 CEO anak perusahaan Pertamina juga dinobatkan sebagai pemimpin anak usaha BUMN terpopuler di media digital 2020.

Di antaranya adalah Direktur Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia Budhi N Pangaribuan, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, dan Presiden Direktur PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk Indra Baruna.

Pjs. Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari menyampaikan, penghargaan khusus yang diterima pada ajang AHI 2020 merupakan hasil sinergi yang baik antara seluruh praktisi humas Pertamina Group dengan media massa nasional.

Baca Juga: Pertamina salurkan bantuan modal Rp 3,5 miliar untuk 30 UMKM di Jatimbalinus

Pencapaian yang diraih Pertamina Group ini menjadi kesempatan untuk mengukur capaian kinerja humas di mata stakeholders.

Apresiasi yang diterima juga menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat Indonesia mengetahui kiprah Pertamina Group untuk bangsa ini melalui berbagai pemberitaan di berbagai kanal media.

"Prestasi yang kami terima sekarang menjadi cambuk bagi kami, praktisi humas di Pertamina Group untuk terus mempertahankan kinerja kehumasan yang sudah bagus di mata stakeholders, bahkan berupaya meningkatkan di masa yang akan datang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×