kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Patra Niaga salurkan APD ke alumni Keperawatan UI


Rabu, 01 April 2020 / 16:06 WIB
Pertamina Patra Niaga salurkan APD ke alumni Keperawatan UI
ILUSTRASI. Pertamina Patra Niaga salurkan APD ke Alumni Keperawatan UI


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga (PPN) memberikan donasi bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) Medis dan Multivitamin kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas llmu Keperawatan (ILUNI Ul FIK). Bantuan tersebut guna mendukung penanganan wabah Covid 19.

Penyerahan APD tersebut dilakukan oleh Manager Corp Comm CSR Pertamina Patra Niaga Ayulia didampingi CSR Officer PT Pertamina Patra Niaga Agung Anggara pada 31 Maret 2020 dan diterima langsung Dekan FIK UI Agus Setiawan dan Ketua Umum ILUNI UI FIK Amelia Kimin.

Baca Juga: Cegah penularan corona, Pertamina semprot 600 SPBU dengan disinfektan

"Kami berharap donasi yang diberikan bisa membantu, terutama kepada tim medis yang berada di garda terdepan upaya penanganan wabah Covid 1," ujar Manager Corp Comm CSR PT Pertamina Patra Niaga Ayulia dalam keterangan resminya dikutip, Rabu (1/4).

Amelia mengatakan, bantuan ini bisa digunakan untuk membeli APD bagi perawat di garda terdepan. Ia berharap wabah Covid 19 segera teratasi.

Pertamina Patra Niaga juga memprakarsai pembuatan APD sendiri yang memenuhi standar untuk digunakan penanganan pasien di ruang rawat inap. Amelia bilang, APD tersebut bisa bertahan selama empat jam.

Sementara Dekan FIK UI Agus Setiawan berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini amat bermanfaat bagi petugas medis yang selama ini berhubungan langsung dengan pasien Covid 19. "Kami di keperawatan, yang 24 jam berada di pasien merasa terbantu dengan bantuan ini," ujar Agus.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga distribusikan ribuan APD untuk awak mobil tangki

Dia menambahkan, selama ini pihaknya telah membuka pusat krisis yang menghimpun dan juga menyalurkan bantuan terutama APD. Ada sekitar 10.000 alumni FIK yang kini menjadi garda terdepan penanganan Covid 19.

Mereka di antaranya bertugas di RS darurat Wisma Atlet dan Rumah Sakit UI yang juga menjadi salah satu rujukan pemerintah. Selain itu, lanjut Agus, ILUNI FIK UI juga memobilisasi relawan untuk membantu menangani Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×