kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina targetkan bangun 59 Pertashop di Sumbagsel hingga akhir Agustus 2020


Kamis, 13 Agustus 2020 / 12:50 WIB
Pertamina targetkan bangun 59 Pertashop di Sumbagsel hingga akhir Agustus 2020
ILUSTRASI. Pertashop. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - PALEMBANG. PT Pertamina (Persero) terus melakukan berbagai inovasi guna melayani para pelanggan setianya untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas dan harga setara di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Caranya dengan mendirikan lembaga penyalur berskala kecil untuk melayani konsumen di tingkat desa yang jauh dari SPBU.

Di wilayah Pertamina Region Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), sampai akhir Agustus ditargetkan 59 Pertashop akan dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di pedesaan, baik itu BBM maupun produk LPG serta Pelumas.

Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel Dewi Sri Utami mengungkapkan, dari 59 Pertashop yang akan dioperasikan di wilayah Sumbagsel, 40 di antaranya telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) lahan, dan beberapa di antaranya secara bertahap juga sudah dalam tahap persiapan.

Baca Juga: Cegah klaster perkantoran akibat Covid-19, ini upaya antisipasi PGN

Hingga 8 Agustus, telah beroperasi 8 Pertashop yakni 2 unit di Kepulauan Bangka Belitung, 3 unit di Jambi, 1 unit di Bengkulu, dan 2 lainnya di Lampung.

"Kehadiran Pertashop sejalan dengan program perusahaan yakni One Village One Outlet (OVOO) yang tidak sekadar menyediakan energi, namun juga memberikan kesempatan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) secara mandiri atau bersama mitra untuk membangun Pertashop, sehingga pemerintahan desa akan memiliki pusat ekonomi baru,” jelas Dewi dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (13/8).

Dia menambahkan, Pertashop didesain sedemikian rupa sebagai lembaga penyalur resmi Pertamina yang menyediakan BBM dengan harga dan kualitas sama di SPBU, takaran yang tepat, serta sangat memperhatikan faktor keselamtan dan keamanan.

Baca Juga: Pertamina targetkan pembangunan 3.000 outlet Bright Store hingga 2025

Adapun kapasitas minimal penampungan BBM di Pertashop mencapai 3.000 liter atau sesuai dengan kategorinya, yakni Gold, Platinum dan Diamond. Pasokan BBM dikirim langsung oleh Pertamina melalui Terminal BBM terdekat.

Bagi mitra ataupun masyarakat yang ingin mengetahui persyaratan pembangunan Pertashop, dapat mengakses situs https://spbu.pertamina.com/ atau dapat menguhungi pusat panggilan Pertamina 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×