kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN bangkitkan tiga unit PLTD Silae berkapasitas total 3,9 MW


Minggu, 30 September 2018 / 21:05 WIB
PLN bangkitkan tiga unit PLTD Silae berkapasitas total 3,9 MW


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - PALU. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memperbaiki tiga unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Silae. Ketiganya masing-masing berkapasitas 1,3 Megawatt (MW).

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT PLN (Persero), Syamsul Huda mengungkapkan, ketiga PLTD tersebut saat ini tengah dalam tahap penyesuaian dan ditargetkan paling lambat malam nanti sudah bisa menyala dan memasok listrik warga.

"Alhamdulillah kami telah memperbaiki tiga unit PLTD Silae dengan kapasitas total 3,9 MW, kami upayakan daya tersebut malam ini sudah bisa tersalurkan" kata Syamsul Huda melalui keterangan tertulisnya sore ini, Minggu, 30/9.

Saat ini ketiga unit tersebut masih dalam pengetesan sebelum dinyatakan siap untuk dinyalakan dan disalurkan melalui penyulang yang ada. "Kami berupaya maksimal agar kondisi kelistrikan Palu malam ini mulai pulih secara bertahap," sambung Huda.

Capaian dari upaya tersebut tak lepas dari tambahan personil yang didatangkan PLN. Pada tahap 1, sebanyak 125 personil tim gabungan PLN Sulawesi telah tiba di Palu pada pagi tadi untuk memperbaiki Infrastruktur Kelistrikan di sana. Mulai dari Pembangkitan, Transmisi, Gardu Induk, Jaringan Tegangan Menengah/Rendah hingga Sambungan ke Pelanggan.

Tim kedua, lanjut Bisa, diprediksi bisa tiba di Palu dan Donggala pada malam ini, dengan membawa tambahan genset dan alat berat. Bantuan itu bisa menambah suplay listrik, termasuk untuk membantu proses verivikasi dan perbaikan kerusakan kelistrikan.

"Untuk Rumah Sakit dan Posko yang tersebar beberapa telah memanfaatkan mobile genset yang ada. Saat ini sudah ada sekitar 12 genset yang telah bisa dimanfaatkan untuk penerangan sejumlah posko, dan ditambah 10 genset dari Manado. Kami berharap mobil pengangkut genset yang lainnya bisa segera tiba" ungkapnya.

Selain itu, mengingat pentingnya komunikasi dan internet, PLN melalui anak perusahaaannya yakni Icon +, memberikan bantuan berupa internet wifi dengan Bandwidth 50 mbps, sejumlah 6 akses poin. Dengan ini, Huda berharap, warga bisa leluasa berkirim kabar dan memberi update kondisi masing-masing kepada sanak keluarga.

"Kami bersyukur warga bisa memanfaatkan akses internet. Dengan ini kami berharap warga bisa memberikan informasi dan kabar ke keluarga masing-masing melalui aplikasi messaging berbasis internet,", tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×