kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN mengajak millennial ITS untuk membangun negeri


Sabtu, 18 Mei 2019 / 10:56 WIB
PLN mengajak millennial ITS untuk membangun negeri


Reporter: Filemon Agung | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyelenggarakan kuliah umum di kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan tema “PLN Bangun Negeri dan Tantangan Millenial di Era Industri 4.0 pada Bidang Kelistrikan".

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Profesor Heru Setiawan disaksikan oleh Executive Vice President Talent Development PLN Karyawan Aji dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali, Djarot Hutabri.

“ITS menyambut baik kerjasama dengan PLN dalam program beasiswa ini, kami tentu berbangga apabila anak didik kami mampu berkontribusi membangun Indonesia melalui BUMN dengan aset terbesar di Indonesia yaitu PLN,” ujar Heru Setiawan, sesuai siaran pers yang diterima Kontan.co.id.

Sementara itu Djarot Hutabri bilang dalam lima tahun terakhir PLN terus membangun Insfrastruktur ketenagalistrikan mulai dari Pembangkit Listrik, Jaringan Transmisi, Gardu Induk maupun jaringan listrik desa baik di pulau-pulau besar maupun di pulau terdepan demi menyediakan pasokan listrik yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

PLN berharap dapat memberikan kemudahan dalam melakukan aktifitas sehari-hari maupun untuk meningkatkan taraf hidup warga guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah.

Lebih lanjut, Djarot Hutabri mengungkapkan optimisme dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur meski banyak kendala yang dihadapi. "pantang pulang sebelum nyala" sebut Djarot.

Sementara Executive Vice President Talent Development PLN Karyawan Aji bilang PLN terus melakukan Inovasi agar mampu beradaptasi di era industri 4.0. Aji juga menyampaikan demografi pegawai sekitar 70% generasi millenial yang senang melakukan inovasi dan mempunyai ide-ide kreatif yang bisa diimplementasi untuk mewujudkan PLN yang lebih modern.

Salah satu bukti terobosan adalah PLN Mobile yang memberikan informasi tentang PLN dan masih banyak lagi karya inovasi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi power plan maupun menurunkan susut jaringan sehingga membawa perubahan kearah yang lebih produktif untuk perusahaan.

Sebelum mengakhiri paparannya, Aji mengajak 183 millenial ITS yang hadir untuk turut serta berperan menjadi agen perubahan dan kemajuan bangsa melalui PLN.

Ajang ini merupakan kehormatan bagi PLN untuk melaksanakan program employee branding sekaligus mengisi kuliah umum dan berbagi pengalaman dalam membangun Indonesia.

Beragam kegiatan telah dilakukan PLN mulai dari bekerja kantoran hingga beragam aktivitas sosial seperti recovery kelistrikan pasca bencana maupun progam Papua Terang. Antusiasme tinggi terlihat dari para peserta selama acara berlangsung. Beragam hadiah menarik pun disuguhkan mulai dari kupon voucher token listrik, handphone hingga kompor induksi.

Salah satu mahasiswa ITS yang hadir dalam kegiatan tersebut, Yasmin Anggraeni Risamasu menunjukkan apresiasi positifnya. “Melalui acara ini, kami dapat mengetahui PLN secara mendalam termasuk pentingnya peran Millenial di Era Industri 4.0,” ungkap mahasiswa S1 Teknik Elektro ini.

Dalam kesempatan yang sama, PLN juga membuka kesempatan luas bagi para calon mahasiswa mendapatkan beasiswa melalui program ikatan dinas PLN – ITS. Hal ini dikukuhkan dengan penandatangan kerjasama beasiswa ikatan dinas PLN – ITS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×