kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN raih enam penghargaan Subroto Award 2018


Minggu, 30 September 2018 / 18:25 WIB
PLN raih enam penghargaan Subroto Award 2018
ILUSTRASI. Perawatan Instalasi Listrik


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meraih enam penghargaan Subroto Award yang digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Melalui dua anak perusahaannya, yaitu PT Indonesia Power (IP) dan PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), PLN meraih penghargaan untuk kategori Keselamatan Ketenagalistrikan dan Efisiensi Energi.

Penghargaan Subroto Tahun 2018 ini menjadi bagian dari peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-73 yang digelar di Djakarta Theatre, Jumat (28/7). Penghargaan ini menjadi yang tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM untuk para stakeholder dalam kontribusinya di sektor ESDM.

Ada lima kategori yang diberikan dalam penghargaan yang diberi nama Mantan Menteri Pertambangan dan Energi Periode 1978-1988 itu. Yakni meliputi; Wartawan Energi, Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) dan Efisiensi Energi, Keselamatan Minyak dan Gas Bumi, Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara, serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja Lindungan Lingkungan Panas Bumi.

Dalam gelaran tersebut, Indonesia Power menyumbang dua penghargaan untuk Bidang K2 Kategori PLTG/GU yang diraih oleh PLTG Gilimanuk dan Juara 3 Bidang Efisiensi Energi yang diraih oleh UJP Pelabuhan Ratu. Sementara PJB menyumbangkan empat penghargaan, yakni tiga penghargaan pada bidang K2 dan satunya pada Efisiensi Energi.

Rinciannya, pada bidang K2 ada PLTU Paiton 1 & 2 menjadi jawara dalam kategori PLTU Kualifikasi Besar untuk Sistem Grid Code Jamali. Sedangkan PLTGU Muara Karang menjadi yang terbaik pada kategori PLTG/GU Kualifikasi Besar untuk Sistem Grid Code Jamali. Sementara PLTU Indramayu dinobatkan sebagai The Most Improve Effort Electricity Safety Power Plant. Pada Bidang Efisiensi Energi UP Gresik berhasil meraih juara 2 untuk kategori Manajemen Energi pada Industri Besar.

Penghargaan bidang K2 ini sendiri diberikan kepada badan usaha ketenagalistrikan atas pemenuhan standarisasi peralatan dan pemanfaatan tenaga listrik, pengamanan instalasi tenaga listrik, serta pengamanan pemanfaatan tenaga listrik. Sebagai anak perusahaan PLN pada industri pembangkitan, penghargaan untuk Indonesia Power dan PJB ini menjadi bukti keandalan dan implementasi nilai-nilai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×