kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN salurkan bantuan untuk masyarakat Wamena korban kerusuhan


Sabtu, 05 Oktober 2019 / 14:46 WIB
PLN salurkan bantuan untuk masyarakat Wamena korban kerusuhan
ILUSTRASI. PLN beri bantuan ke Wamena


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PLN menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan pakaian kepada masyarakat korban kerusuhan Wamena di Posko Pengungsian Kodim 1702 Jayawijaya dan Posko Tongkonan Jayapura. Total bantuan mencapai 160 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIWP2B, J. A. Ari Dartomo.

Bantuan sosial tersebut diberikan masing-masing senilai 97 juta untuk Posko Kodim 1702 Jayawijaya dan 66 juta untuk Posko Tongkonan Jayapura.

Baca Juga: Lebih cepat dari target, kini BBM Satu Harga sudah tersedia di 161 titik

"Selain kami fokus memulihkan kelistrikan di Wamena, kami rasa PLN juga perlu membantu masyarakat yang terdampak atas aksi massa itu. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka", ujar General Manager PLN UIWP2B, J. A. Ari Dartomo.

Sementara untuk perkembangan pemulihan kelistrikan pascakerusuhan, per hari Kamis PLN telah memulihkan jaringan sepanjang 142 kms dari 180 kms (78%) dan menormalkan 114 gardu dari 142 gardu (80%) yang sebelumnya terganggu.

"Kendala kami masih ada beberapa lokasi yang memang dirasa belum kondusif untuk dilakukan pekerjaan. Sementara kami terus berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri", tambahnya.

Baca Juga: Pertamina bantu desa Bengkala Bali yang 2% penduduknya lahir tuli dan bisu

Berangsur pulihnya jaringan listrik di Wamena membuat beban puncak pun meningkat menjadi 4,15 MW dengan daya mampu pembangkit sebesar 6,5 MW. Jumlah tersebut masih di bawah rata-rata beban puncak Wamena dalam kondisi normal sebelum kerusuhan terjadi.

Hari ini pemulihan akan difokuskan pada penyisiran daerah-daerah yang belum teraliri listrik pasca aksi massa. Diharapkan dari 17.500 pelanggan yang saat ini telah kembali mendapat pasokan listrik, jumlahnya dapat meningkat. PLN optimis dapat memulihkan sistem kelistrikan di Wamena lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×