kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pollux Habibie teken kontrak pengadaan elevator dan lift senilai Rp 238 miliar


Selasa, 26 Februari 2019 / 16:34 WIB
Pollux Habibie teken kontrak pengadaan elevator dan lift senilai Rp 238 miliar


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pollux Barelang Megasuperblok meneken kontrak pengadaan elevator dan lift dengan KONE untuk proyek Superblok Meisterstadt Batam. Nilai kontrak tersebut mencapai Rp 238 miliar untuk 8 tower residensial dan pusat perbelanjaan.

PT Pollux Barelang Megasuperblok merupakan merupakan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar BJ. Habibie. Sementara KONE adalah perusahaan multinasional asal Finlandi dan tercatat sebagai global leader dalam industri elevator dan eskalator.

Nico Po selaku CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghasilkan proyek yang berkualitas. Itu sebabnya, perusahaan memilih bekerjasama dengan mitra terbaik.

"KONE merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi pengembangan Meisterstadt sebagai proyek multifungsi premium di Batam. Terlebih, kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan KONE dan mereka konsisten untuk mendukung seluruh proyek,” ujarnya dalam keterangan resminya dikutip Selasa (26/2).

Sementara, Chairman Pollux, Habibie International, Ilham Akbar Habibie mengatakan signing ceremony yang digelar hari ini merupakan satu dari sekian banyak rangkaian yang akan dan telah dilakukan dalam pengembangan kawasan mega superblok Meisterstadt Batam.

Menurut Ilham Akbar Habibie, tak hanya konsep pembangunan yang terbaik, dalam proyek Meisterstadt pihaknya juga menghadirkan material berkualitas demi menjaga kepuasan konsumen.

Sebagai salah satu market leader di industri elevator dan eskalator Indonesia dan dunia, KONE terus menghadirkan inovasi teknologi pintar dan ramah lingkungan. Selain itu, juga menghadirkan KONE UltraRope™ yakni teknologi pengangkat elevator dengan carbon fiber yang memungkinkan pembangunan gedung jauh lebih tinggi dari yang sebelumnya pernah ada.

Teknologi pengangkat elevator ini jauh lebih ringan daripada tali baja konvensional dan memungkinkan perjalanan elevator hingga ketinggian 1.000 meter.

Pada fase pertama proyek, KONE akan menyediakan solusi untuk empat gedung residensial dan pusat perbelanjaan. Sementara pengembangan berikutnya akan mencakup gedung kantor, hotel, rumah sakit, dan empat gedung residensial.

Dalam tahap pertama tersebut, KONE akan memasang 20 elevator high-rise KONE SMiniSpace (TM) yang melaju pada kecepatan maksimum 180 meter per menit, empat elevator tanpa ruang mesin KONE SMonoSpace®, dan 14 unit Eskalator KONE TravelMaster™ 110 yang dioptimalkan untuk area ritel sehingga memastikan konsumen mendapat pengalaman berbelanja yang mengesankan.

Superblok Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektare (ha) yang merangkum 11 tower yakni 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Proyek ini akan menelan investasi Rp 11 triliun.

Penjualan Meisterstadt dilakukan dalam 4 tahap. Tahap pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen (A1, A2 dan A3) sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai Rp 3 miliar serta mall. Apartemen ditawarkan dengan tipe mulai satu kamar seluas 24,82 m², one bedroom plus seluas 42,51 m², dan two bedroom seluas 51,59 m² yang dibanderol dari Rp 400 juta sampai dengan Rp 1,1 miliar. Tower A1 dan A2 telah habis terjual. Sementara penjualan tower ketiga (A3) telah mencapai 70%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×