kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pollux Indonesia (POLL) telah merampungkan tiga proyeknya di tahun ini


Senin, 28 September 2020 / 19:21 WIB
Pollux Indonesia (POLL) telah merampungkan tiga proyeknya di tahun ini
ILUSTRASI. Dokumen PT Pollux Barelang Megasuperblok - Tower Pertama Apartemen Meisterstadt Batam Sudah Topping Off


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pollux Indonesia Tbk (POLL) telah merampungkan tiga proyeknya di 2020 yakni Pollux Chadstone Cikarang, Pollux Meisterstadt Batam, dan World Capital Tower Jakarta.

Proyek Chadstone Cikarang, dibangun 4 tower apartemen dengan total 3524 unit apartemen, sejak April 2020 sudah mulai diserahterimakan secara bertahap. Sementara Pollux Mall Chadstone di Cikarang sudah mulai beroperasi sejak awal tahun 2020

Sementara, proyek Meisterstadt Batam terdiri dari 4 tower apartemen, 113 ruko dan mall di Batam ini telah memulai serah terima apartemen secara bertahap dimulai dari unti apartemen tower A1 dan dilanjutkan secara bertahap untuk tower selanjutnya, juga dilanjutkan dengan serah terima ruko. Pollux Mall Batam akan mulai beroperasi akhir tahun 2020 ini. Di tahun 2021 juga rencananya akan dilanjutkan fase kedua untuk proyek ini yang akan membangun 4 tower apartemen lagi, Satu Gedung Perkantoran, Satu Gedung Rumah Sakit, dan Satu Gedung hotel.

"Kita masih melihat dampak dari pandemi yang kita harapkan bisa selesai di akhir tahun ini sehingga di tahun depan kita bisa melanjutkan pembangunan dari rencana-rencana kita untuk mengembangkan proyek kita di Batam ini," kata Direktur Pollux Properti Indonesia Donisius Adi saat Public Expose Pollux Properti Indonesia, Senin (28/9).

Untuk Gedung Perkantoran World Capital Tower Jakarta dibangun setinggi 51 lantai di Mega Kuningan, dan telah beroperasi sejak awal tahun 2020.

"Memang tidak main-main karena total luas proyek ini mencapai 750.000 meter persegi, dengan perincian 300.000 meter persegi di Chadstone Cikarang, 300.000 meter persegi di Meisterstadt Batam, dan 150.000 meter persegi di Jakarta,” ujar Doni.

Baca Juga: Inilah 9 perusahaan akan IPO saham di Bursa Efek Indonesia sebelum akhir September

Pollux menyasar daerah-daerah dengan potensi pertumbuhan yang besar. Pollux diprediksi memiliki dan mengoperasikan mal, hotel, service apartment, dan gedung perkantoran untuk mendapatkan pendapatan berkelanjutan yang menjanjikan setelah penyelesaian proyek tersebut. Selain di Karawang, pihaknya juga telah merampungkan megasuperblok Pollux Chadstone di Cikarang.

"Kalau Karawang adalah kota industri terbesar di Indonesia, Cikarang ini luar biasa juga karena merupakan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Ditambah lagi Meisterstadt di Batam. Nantinya akan ada Pollux Habibie Financial Center & International Hotel yang memiliki tinggi hingga 350 meter sebagai ikon baru kota Batam sekaligus Indonesia,”

Pada tahun 2020 emiten dengan kode sandi POLL ini menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 400 miliar. Sementara yang sudah diserap sampai saat ini sebesar Rp 300 miliar. Dananya bersumber dari booking sales dan perbankan.

Hingga Agustus 2020, emiten berkode efek POLL itu mencatatkan kinerja marketing sales sebesar Rp120,16 miliar dari total target marketing sales tahun ini sebesar Rp 167 miliar. Kontribusi terbesar masih berasal dari proyek Chadstone dan Mesterstadt.




TERBARU

[X]
×