kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PopIn Inc luncurkan produk layanan teknologi pemindaian gambar


Sabtu, 27 April 2019 / 11:32 WIB
PopIn Inc luncurkan produk layanan teknologi pemindaian gambar


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan terkemuka di bidang intelligence enhancement yang berkantor pusat di Minato-ku, Tokyo yaitu PopIn Inc. atau popIn resmi luncurkan terobosan baru bernama popIn Action.

PopIn Action merupakan layanan rekomendasi produk yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggannya dengan cara membantu mereka menemukan dan memilih produk yang dibutuhkan secara lebih cepat dan akurat.

PopIn Action diperkuat dengan teknologi pemindaian gambar (image recognition) yang inovatif dan dilengkapi dengan fitur rekomendasi visual.

Melalui teknologi dan fitur tersebut, situs e-commerce memiliki kemampuan untuk menunjukkan produk-produk yang serupa dengan produk yang sedang dicari pelanggan yang telah diunggah di situs.

Ini menjadikan pelanggan memiliki pertimbangan yang lebih luas dalam memilih produk yang hendak dibelinya, dan bagi e-commerce juga dapat menginformasikan lebih banyak ragam produk kepada pelanggannya, membuka terjadinya peluang bertransaksi yang bertambah, serta membantu mengakselerasi bisnisnya.

CEO popIn Inc Tao Cheng mengatakan, popIn Action merupakan layanan tanpa batas yang tersedia bagi situs web mana pun di seluruh dunia yang tidak terkendala oleh persoalan bahasa.

"Adanya potensi akselerasi bisnis dan layanan pelanggan yang mampu dihadirkannya berkat penggunaan teknologi pemindaian gambar, menjadikan kami bertekad ingin memperluas layanan inovatif dari Jepang ini ke seluruh wilayah Asia, termasuk Indonesia, untuk kemudian berkembang secara global," jelas Tao Cheng.

Melalui komitmen tersebut popIn akan terus menawarkan berbagai nilai dan manfaat bagi mitra dan pelanggan-nya di seluruh dunia.

Di Indonesia, inovasi yang diluncurkan serentak di 10 negara Asia ini, langsung mendapatkan respons positif dari pelaku industri. Ini terbukti dengan diadopsinya popIn Action oleh e-commerce fashion Muslim pertama di dunia, HIJUP, untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggannya.

Selain HIJUP www.hijup.com, terdapat 13 e-commerce lainnya dari Jepang, Singapura, Makau, Hong Kong, Brunei, Taiwan, Korea, Malaysia, dan India.

“Kolaborasi HIJUP dengan popIn bertujuan untuk menghadirkan sebuah fitur yang mampu meningkatkan kenyamanan berbelanja sekaligus mempermudah para pelanggan kami dalam mencari fashion item yang dilihat pada berbagai referensi yang HIJUP tawarkan, seperti melalui media sosial," kata Diajeng Lestari, Founder dan CEO HIJUP.

Kolaborasi tersebut selaras dengan komitmen HIJUP sebagai e-commerce fashion Muslim yang turut menjadi katalisator pertumbuhan industri fashion muslim di mana hadir dengan berbagai inovasi sebagai solusi untuk memberikan kemudahan bagi para Muslimah dalam melengkapi kebutuhan berbusana sesuai syariat.

Penggunaan popIn Action diharapkan menjadikan HIJUP sebagai situs e-commerce yang mampu memberikan pertimbangan yang lebih luas bagi pelanggannya.

Biasanya, teknologi rekomendasi produk yang dipakai oleh situs-situs e-commerce konvensional pada dasarnya memanfaatkan sistem penyaringan kolaboratif.

Sistem ini dihasilkan oleh mekanisme prediksi di mana pengguna yang membeli produk tertentu cenderung akan membeli produk lain yang sering dibeli bersamaan dengan produk tersebut. Demi menghadirkan rekomendasi yang akurat dengan sistem penyaringan kolaboratif, situs e-commerce membutuhkan sejumlah besar data historis dari interaksi pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×