kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Potensi transaksi Sales Mission Wonderful Indonesia di Australia capai Rp 118 miliar


Kamis, 19 Juli 2018 / 10:06 WIB
Potensi transaksi Sales Mission Wonderful Indonesia di Australia capai Rp 118 miliar
ILUSTRASI. Wonderful Indonesia Raih 2 Penghargaan Ajang BITE 2018


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sales Mission Wonderful Indonesia yang diselenggarakan pada (16/7) di Royal Perth Golf Club, Australia menghasilkan potensi transaksi sebesar Rp 118 miliar.

Acara yang diikuti 72 buyer dari Australia dan Selandia Baru ini merupakan satu bentuk sinergi Kementerian Pariwisata dengan Badan Promosi Pariwisata Badung dan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung guna mempromosikan destinasi-destinasi unggulan di Indonesia.

I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran I Kemenpar mengatakan, acara Australia dan Selandia Baru Sales Mission 2018 'Bali and Beyond' tidak hanya digelar di Perth, melainkan di dua kota lainnya yakni di Auckland dan Sydney.

"Acara digelar di Australia mengingat negara ini merupakan salah satu pangsa pasar potensial wisman ke Indonesia terutama pariwisata yang kita boyong kemarin dari Bali dan Lombok," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (19/7).

Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan karena selalu ada pertumbuhan jumlah wisman Australia setiap tahun dan juga memiliki spending rata-rata yang besar mencapai US$ 1.189.

Untuk itu, kata Pitana, dari target 17 juta wisman tahun ini diharapkan ada sebanyak 1.35 juta orang yang berasal dari Australia.

Sementara Arief Yahya, Menteri Pariwisata mengatakan Sales Mission memang merupakan salah satu fokus selling Kemenpar tahun 2018 karena merupakan momen ideal untuk berinteraksi.

"Acara ini sangat ideal untuk berinteraksi dengan perwakilan dari pelaku pawisata di sana, jadi kesempatan menjual dan mempromosikan destinasi-destinasi ke pasar Australia menjadi lebih besar," ujarnya.

Adapun Sales Mission kali ini Kemenpar memboyong 16 industri pariwisata di mana 15 di antaranya dari Bali dan 1 dari Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×