kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen ban Hankook bidik penjualan KRW 7,2 triliun tahun ini


Senin, 24 Februari 2020 / 12:08 WIB
Produsen ban Hankook bidik penjualan KRW 7,2 triliun tahun ini
ILUSTRASI. Ban Hankook. Foto: DOK??Ban Hankook Tire


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen ban, Hankook Tire minggu lalu mengumumkan pencapaian finansial perusahaan tahun 2019 dengan penjualan konsolidasi global yang mencapai KRW (Won Korea) 6,89 triliun, serta perolehan operating profit atau laba operasional sebesar KRW 542,9 miliar.

Didukung oleh teknologi terkemuka dan produk dengan kualitas premium, penjualan ban high-inch (ban dengan diameter lebih dari 17 inci) mampu mendominasi penjualan sebesar 55,4% dari seluruh penjualan, mengalami peningkatan 3,1% secara year-on-year atau periode yang sama dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Hankook Tire kembali jadi ban resmi kendaraan komersial Scmitz Cargobull

Penjualan ini khususnya didukung berkat penjualan ban high inch yang meningkat di Cina sehingga Hankook mengalami pertumbuhan yang lebih stabil di pasar replacement market (RE) sebagai produk pengganti ban orisinil kendaraan.

Selaras dengan pertumbuhan permintaan segmen produk SUV (sports utility vehicle) secara global, Hankook terus memperkuat pemasaran lini ban high inch-nya dengan memperbanyak kemitraan strategis dengan produsen mobil premium ternama, seperti Porsche Cayenne generasi ketiga, Audi Q8 generasi terbaru, dan Audi SQ8 TDI.

Sementara itu, penjualan perusahaan juga dipengaruhi oleh persaingan pasar ban global yang semakin intens disebabkan penurunan permintaan pasar otomotif secara global, dan ketidakpastian dari perang dagang sehingga penurunan laba perusahaan tak terhindarkan.

Di tahun 2020 ini, Hankook Tire menargetkan perolehan penjualan sebesar KRW 7,2 triliun dan peningkatan laba operasional year-on-year. Hankook Tire ingin fokus memperkuat citra premium dengan menggenjot penjualan ban high inch.

Baca Juga: Hankook bidik pertumbuhan penjualan ban domestik dua digit di 2020, ini strateginya

Sementara itu, President Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin menyiapkan sejumlah strategi bagi PT. Hankook Tire Sales Indonesia yang menaungi seluruh kegiatan penjualan dan distribusi produk di Indonesia.

Yoonsoo mengatakan, di Indonesia perusahaan juga memiliki fokus produk yang sejalan dengan orientasi global, yaitu produk ban penumpang segmen SUV. Target penjualan global tahun 2020 ini menjadi tugas bersama bagi seluruh jaringan penjualan Hankook di seluruh wilayah, tak terkecuali Indonesia yang membutuhkan strategi khusus dalam merebut pasar yang lebih luas.

"Kami berencana tidak hanya mengandalkan jaringan retail saja. Hankook siap memasok produk bagi manufaktur mobil di Indonesia yang ingin mencari alternatif ban berkualitas premium dengan nilai ekonomis sebagai Original Equipment (OE)," ungkap President Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/2).

Agar mampu bertahan di tengah dinamika industri yang kerap berubah, Hankook Tire konsisten memperkuat budaya perusahaan yang berorientasi kecepatan dan fleksibel, sehingga dapat mendorong budaya kerja yang proaktif melalui inovasi cara kerja karyawan, dan mempercepat kinerja perusahaan menjadi perusahaan global papan atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×