kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyek Island Concepts Indonesia (ICON) di Bali terdampak wabah virus corona


Minggu, 29 Maret 2020 / 19:03 WIB
Proyek Island Concepts Indonesia (ICON) di Bali terdampak wabah virus corona


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON) mengaku terdampak sejak adanya virus corona (COVID-19) yang masuk ke Indonesia terhadap target penyelesaian salah satu proyeknya, dan target pertumbuhan perusahaan tahun ini.

Octavianus Kuntjoro Direktur Keuangan ICON mengungkapkan, dengan kondisi Bali yang sangat terpukul saat ini dengan adanya penyebaran COVID-19, membuat ICON menutup beberapa operasinya seperti Villa di Seminyak, dan juga sebagian kamar hotelnya di Jimbaran. Tapi ia belum membeberkan secara detail berapa penurunan jumlah pengunjung pada hotelnya.

Baca Juga: Corona Hambat Bisnis Kondotel Island Concepts Indonesia (ICON)

"Walaupun kami juga melakukan sanitasi terhadap kamar yang telah dipakai, juga penyediaan masker serta hand sanitiser di semua area publik untuk tamu yang ingin work from hotel. Dengan adanya policy Lock-down dan himbauan untuk tidak adanya travel di mancanegara yang menjadi target wisatawan untuk bali, menyebabkan bali saat ini menjadi sangat sepi pengunjung. Kami berharap agar kondisi ini dapat segera cepat berlalu karena kondisi ini sangat memukul perekonomian bali yg sangat bergantung dengan turis," ujar Octavianus kepada kontan.co.id, Minggu (29/3).

Octavianus mengaku, sehubungan dengan tutupnya operasi villa dan hotel pendapatannya jadi ikut menurun. Tapi ia belum bisa menjelaskan secara detail berapa penurunannya. "Cukup material sih dari operational hotel, cuman itu akan ketutup dengan penjualan unit villa ataupun kondotel pada saat semuanya kembali normal," ujarnya.

Octavianus menjelaskan, beberapa anak usahanya seperti Patra Supplies and Service dalam bidang Catering dan Facility Management untuk saat ini belum ada perubahan kontrak, Octa mengaku lebih banyak perubahan SOP terhadap kebiasaan di lokasi seperti penggunaan APD dan dan disinfektan serta pelaksanaan sanitasi di lokasi.

"Secara umum di lokasi tidak diperkenankan berkumpul di tempat makan atau mess hall. Untuk crew yang bertugas juga diberlakukan screening yg lebih ketat, seperti pengisian form yg menyatakan keberadaan mereka pada saat mereka off, karantina, dan pengetesan sebelum masuk ke lokasi," kata Octavianus.

Baca Juga: Island Concepts (ICON) tetap jual kondotel dan rampungkan proyek beach club tahun ini




TERBARU

[X]
×