kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ratusan Renault Triber sudah dipesan saat gelaran GIIAS 2019


Selasa, 30 Juli 2019 / 09:27 WIB
Ratusan Renault Triber sudah dipesan saat gelaran GIIAS 2019


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Meski belum resmi diluncurkan karena harga yang belum putus, tapi PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengklaim calon MPV murah Triber cukup laris. Mobil baru Triber mendapat sambutan positif selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan, mengatakan animo pengunjung cukup baik terhadap Triber. Sementara untuk pemesanan Triber selama delapan hari pameran, jumlahnya sudah ratusan unit.

Baca Juga: Janji Renault: Harga MPV murah Triber Rp 100 jutaan

"Positif sekali, jadi memang cukup baik penerimaan pasar walau kami belum ada harga fix. Total selama sembilan hari (26/7/2019) itu jumlah pemesanannya sudah di angka 574 unit, itu hanya untuk Triber saja," ucap Davy saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/7).

Davy menjelaskan semua pemesanan Triber dilakukan konsumen dengan membayar dana sebesar Rp 3 juta sebagai tanda jadi. Sedangkan untuk kepastian harganya sendiri dijanjikan antara pertengahan Agustus sampai awal September 2019 mendatang.

Bagi konsumen yang sudah memesan MPV murah Renault di GIIAS, proses pengirimannya akan dilakukan melalui dua tahap tergantung dari jenis transmisi yang dipesan. Untuk manual unit akan diantar ke garasi konsumen pada Desember 2019 mendatang, sementara yang matik pada April 2020 mendatang.

Baca Juga: Berminat beli Renault Triber? Cukup sediakan tanda jadi Rp 3 juta saja

"Soal harga di India juga belum ada kepastian, jadi kita tunggu dari mereka dulu. Kabarnya India baru buka inden Triber pada awal Agustus nanti, artinya sudah ada harga, dari situ nanti akan kita lihat baru setelah itu akhir Agustus mudah-mudahan bisa kita umumkan (harga) di Indonesia," ucap Davy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanpa Harga, Ratusan Renault Triber Terpesan di GIIAS 2019", 

Penulis : Stanly Ravel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×