kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ritase kembangkan layanan aplikasi SaaS untuk optimalkan distribusi produk Nestle


Kamis, 26 Desember 2019 / 09:10 WIB
Ritase kembangkan layanan aplikasi SaaS untuk optimalkan distribusi produk Nestle
ILUSTRASI. Logo Nestle digambarkan di sebuah pabrik kopi di Orbe, Swiss 31 Mei 2018.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ritase tengah mengembangkan aplikasi layanan SaaS (Software as a Service) guna mengoptimalkan distribusi produk-produk Nestlé.

Aplikasi ini  dapat menjamin ketersediaan angkutan, komunikasi yang lebih lancar dengan transporter, dan informasi pengiriman real time yang mampu menjawab kebutuhan perusahaan untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan standar operasional pada skala nasional. 

Head of Supply Chain Nestlé Indonesia, Calvin Widjaja, mengatakan, Nestlé Indonesia berambisi untuk menerapkan sistem terintegrasi yang mampu menghubungkan seluruh pemangku kepentingan dalam aktivitas distribusi dengan informasi real time.

Baca Juga: Nestle jual merek es krim AS ke Froneri senilai US$ 4 miliar

"Kami ingin terus berinovasi untuk mengejar efektivitas, efisiensi, dan keberlanjutan distribusi kami. Kami menghargai dukungan tim Ritase dalam mengakselerasi efisiensi kegiatan operasional di semua lokasi kami,” kata Calvin Widjaja,

Pada 20 December 2019, Ritase meresmikan inovasi pengembangan fitur layanan SaaS untuk Nestlé Indonesia, sekaligus merayakan keberhasilan kerja sama yang telah terjalin selama lebih dari satu tahun.

Perayaan keberhasilan Ritase dan Nestlé Indonesia dihadiri oleh Supply Chain Manager Zone AOA (Asia, Oceania, Sub-Saharan Africa) Nestlé Luca Fichera, Iman Kusnadi selaku CEO/Founder Ritase, dan David Samuel, selaku CTO/Co-Founder Ritase.

“Kerjasama ini membuktikan kemampuan perusahaan rintisan lokal seperti Ritase dalam memajukan usaha logistik dalam negeri. Kami berterima kasih kepada Nestlé Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Ritase untuk menjadi digital partner dalam manajemen supply chain,” ujar Iman Kusnadi CEO/Founder Ritase.

Baca Juga: Memompa ASI di toilet memiliki dampak buruk untuk ibu dan bayi, apa saja?

Tahun ini Ritase telah berhasil mendapatkan pendanaan Seri A sebesar US$ 8,5 juta untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya sebagai pelopor layanan trucking digital di Indonesia.

Pendanaan tersebut diberikan oleh Golden Gate Ventures sebagai investor terbesar, sebuah perusahaan venture capital berbasis di Singapura dengan portofolio investasi pada 30 perusahaan yang tersebar di tujuh negara Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×