kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SAP Indonesia membidik pasar UMKM dan bisnis keluarga


Kamis, 11 Oktober 2018 / 19:25 WIB
SAP Indonesia membidik pasar UMKM dan bisnis keluarga
ILUSTRASI. Aplikasi machine learning SAP


Reporter: Denisa Kusuma | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar UMKM yang tengah berkembang di pasar lokal banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis asing. Salah satunya adalah penyedia layanan teknologi informasi asal Amerika Serikat, SAP.  

Lewat perantara SAP Indonesia, perusahaan tersebut baru-baru ini mempromosikan SAP Business One.   "Ini adalah aplikasi bisnis on premise dan cloud bagi pebisnis kecil," kata Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia, Kamis (11/10).

Dalam layanan tersebut, terdapat fitur dan produk layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pebisnis kecil dan menengah, termasuk juga bagi pebisnis rumahan.
Keberadaan layanan tersebut tidak terlepas dari target utama  perusahaan ini yang memang membidik segmen UMKM. Maklum, sebanyak 75% dari total pelanggan SAP adalah dari segmen pebisnis kecil dan menengah.  Adapun bidang bisnis UMKM yang jadi klien SAP adalah mulai dari layanan profesional, produk konsumer, logistik, furnitur dan ritel.

Andreas tidak merinci target bisnis dari penjualan layanan tersebut. Tapi ia optimistis bisnis layanan tersebut bisa positif mengekor bisnis sistem komputasi SAP yang diproyeksi bisa tumbuh 100% tahun ini.  
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×