kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SEA buka beasiswa sarjana untuk lima universitas di Indonesia, ini syaratnya


Jumat, 24 Agustus 2018 / 12:21 WIB
SEA buka beasiswa sarjana untuk lima universitas di Indonesia, ini syaratnya
ILUSTRASI. Shopee


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SEA, unicorn asal Singapura hari ini, Jumat (24/8) membuka SEA Undergraduate Scholarship, ini merupakan beasiswa sarjana bagi mahasiswa dari universitas-universitas favorit di Indonesia.

Sebagai perusahaan teknologi, SEA memiliki tiga platform digital di Indonesia: e-commerce, fintech, dan perusahaan game online, Shopee, Airpay, dan Garena.

SEA bermitra dengan lima universitas favorit di Indonesia, yakni Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gadjah Mada, program ini memberikan beasiswa secara penuh untuk empat tahun.

Akan ada kuota untuk 50 penerima beasiswa yang mengambil jurusan teknik, ilmu komputer, hukum, keuangan, bisnis, akuntansi, dan kewirausahaan.

Ada pula persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar, di antaranya: merupakan mahasiswa tahun pertama yang telah diterima dan terdaftar di universitas mitra SEA; Warga Negara Indonesia, terdaftar di jurusan terpilih; tidak bekerja dan tidak terikat pada komitmen kerja dengan lembaga/lembaga/yayasan lain; saat ini tidak diberikan beasiswa oleh lembaga/lembaga/yayasan lain.

Selain biaya pendidikan, SEA Undergraduate Scholarship juga memberikan gaji bulanan, asuransi kesehatan, dan laptop. Nantinya, seleksi akan terbagi ke dalam dua tahap, yaitu penilaian tertulis dan pemilihan wawancara. SEA akan mengumumkan 50 kandidat sukses yang akan menerima Beasiswa SEA Undergraduate pada 14 September 2018.

Pandu Sjahrir selaku Komisaris Utama Garena, Shopee, dan Airpay berharap, beasiswa ini dapat membantu menumbuhkan minat siswa dalam berkarir di bidang teknologi

“Melalui program ini, kami juga akan menyediakan kesempatan magang di berbagai anak perusahaan kami: Garena, Shopee dan AirPay. Kemungkinan juga bahwa kandidat juga akan memiliki kesempatan untuk magang di kantor kami di negara lain di Singapura, Thailand, Vietnam atau Filipina,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×