kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah produsen ikuti pameran teh dan kopi di Toronto


Selasa, 28 September 2010 / 12:43 WIB
Sejumlah produsen ikuti pameran teh dan kopi di Toronto


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Sejumlah perusahaan minuman kopi, teh dan kakao dari Indonesia kembali mengikuti event Coffee and Tea Show 2010 yang digelar tanggal 26-27 September 2010 di Toronto, Kanada. Menariknya, dalam pameran tersebut, sejumlah penggemar kopi masih saja mencari Green Coffee Beans dengan berbagai jenis kopi seperti Sumatera, Mandailing dan Kalosi.

“Produk kopi konvensional yang ternyata masih banyak dicari pembeli di Kanada,” kata Robert James Bin Taryo, Kepala Pusat Humas Kementerian Perdagangan di Jakarta, Selasa (28/9). Robert bilang produk kopi dan the dari Indonesia yang menjadi favorit itu adalah Kopi Luwak, Tea and Coffee Candies, Eco Friendly Insulated Hot Paper Cup dan Box Packaging untuk kopi/teh dari kayu, serta Plastic dan Boxes Packaging.

Sementara produk kopi dan teh unggulan dari Indonesia yang ikut berlaga dalam pameran itu diantaranya adalah Organic Coffee, Organic Cocoa, Sustainable Rainforest Coffee, Fair Trade Coffee, Direct Selling from the Direct Suppliers, Original from the Original Country, Organic Tea, Fair Trade Chocolate. “Dua tahun belakangan, eco rriendly cup menjadi trend yang berkembang untuk perdagangan kopi, teh dan kokoa,” jelas Robert.

Produsen minuman dari Indonesia yang mengikuti pameran tersebut adalah; PT. Indocafe; PT. Intra; PT. Sostro; PT. Sumber Makmur Medan; PT. Morning Glory Bandung, PT. BT. Cocoa; PT. Bali Best, PT SANCO; PT. Sidomuncul; PT. JS Tunggal Group Inc.

Pameran kopi terbesar di Kanada tersebut merupakan salah satu event terbesar untuk pameran produk minuman di Kanada dan dilakukan secara bergantian di kota Vancouver atau di Toronto setiap setahun sekali. Peserta dalam pameran itu diantaranya diikuti oleh produsen kopi dan teh dari Amerika Serikat, Jamaica, Cuba, Columbia, China, Taiwan, Kanada, India serta Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×