kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selama Ramadan, pengiriman JNE naik 40%


Rabu, 15 Juni 2016 / 17:05 WIB
Selama Ramadan, pengiriman JNE naik 40%


Sumber: Antara | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Pengiriman barang yang dilayani oleh PT JNE naik 30-40 persen atau sekitar 3,5 juta lebih dari rata-rata 12 juta pengiriman tiap bulan yang mulai menanjak pada akhir bulan Mei.

Direktur Utama JNE M Feriadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (15/6), mengatakan tren tersebut terjadi setiap memasuki bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran.

"Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum di mana kebutuhan masyarakat akan distribusi barang meningkat pesat dan merupakan 'peak season bagi JNE setiap tahunnya dimana jumlah pengiriman lebih banyak dibanding hari-hari biasa," katanya.

Feriadi menyebutkan mayoritas jenis paketnya pun sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu pakaian serta makanan.

"Karena ini adalah momen yang tepat untuk saling berbagi kebahagiaan dan jenis barang tersebut semakin mudah didapatkan di berbagai 'online shop'," katanya.

Menghadapi hal tersebut, dia mengatakan telah melakukan langkah-langkah demi mempertahankan kualitas pelayanan, seperti seluruh titik layanan 24 jam JNE tetap beroperasi pada hari libur.

"Salah satu prioritas yang dijalankan adalah penambahan jumlah SDM sebanyak lebih dari 2000 personil di seluruh Indonesia," katanya.

Feriadi mengatakan jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat dibanding penambahan jumlah SDM pada "peak season" tahun lalu yaitu sekitar 1.500 orang.

Dia menambahkan, begitu juga dengan penambahan armada hingga lebih dari 400 unit dari berbagai macam jenis kendaraan seperti sepeda motor, mobil van sampai dengan truk berbagai ukuran.

"Jumlah tersebut meningkat dibanding penambahan armada pada peak season Ramadhan dan Idul Fitri tahun lalu yang berjumlah sekitar 240 kendaraan," katanya.

Feriadi menuturkan pihaknya juga telah bekerja sama dengan seluruh maskapai penerbangan untuk booking Surat Muatan Udara yang bertujuan agar seluruh pengiriman khususnya produk layanan premium seperti SS (Super Speed) dan YES (Yakin Esok Sampai) dapat berjalan dengan optimal di momentum Ramadhan ini.

Dia menambahkan berbagai langkah dalam aktivitas operasional masih didukung juga dengan program Safari Ramadhan jajaran direksi ke kantor-kantor cabang JNE di seluruh nusantara mulai tanggal 9 - 25 Juni.

"Adapun tujuan kegiatan ini, selain untuk memastikan kesiapan seluruh cabang juga bersilaturahmi dengan karyawan di kantor cabang se-Indonesia sekaligus berbagi dengan ribuan anak yatim piatu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×