kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selepas akuisisi WK Southeast Jambi, PHE berharap tambahan temuan cadangan


Senin, 02 Maret 2020 / 17:11 WIB
Selepas akuisisi WK Southeast Jambi, PHE berharap tambahan temuan cadangan
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Meidawati


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Hulu Energi (PHE) berharap adanya penambahan temuan cadangan pasca mengakuisisi hak partisipasi pada Wilayah Kerja (WK) Southeast Jambi.

Direktur Utama PHE Meidawati bilang, pihaknya melalui PHE Southeast Jambi mengambil alih hak partisipasi sebesar 27%.

"Harapan ke depan agar menambah temuan cadangan untuk dikembangkan dan meningkatkan produksi," terang Meidawati kepada Kontan.co.id, Senin (2/3).

Baca Juga: PHE-Repsol Exploracion South East Jambi tandatangani kerjasama WK Southeast Jambi

Lebih jauh Meidawati menjelaskan, lewat potensi peningkatan produksi yang mungkin dicapai, PHE berharap pengelolaan pada WK Southeast Jambi juga dapat berkontribusi pada peningkatan laba.

Selain itu, Meidawati memastikan dalam proses pengambilan 27% hak partisipasi, Pertamina tidak melakukan pembayaran apapun.

"Pertamina hanya mengganti signature bonus secara proporsional, mengganti kewajiban dan menyampaikan performance bond sesuai besarnya PI," terang Meidawati.

Adapun, besaran signature bonus yang menjadi bagian PHE sebesar US$ 135.000.

Sebelumnya, VP Relations PHE Ifki Sukarya bilang, saat ini Repsol Exploracion South East Jambi B.V. bertindak selaku operator Wilayah Southeast Jambi dan melalui kerjasama dengan pihak Repsol Exploracion South East Jambi B.V, Pertamina yakin dan siap untuk mengembangkan Wilayah Kerja eksplorasi Southeast Jambi.

Penandatanganan kerjasama telah dilakukan kedua belah pihak di Kawasan Jakarta Pusat pada Rabu (26/2). Adapun penandatanganan dilakukan oleh Direktur PHE Southeast Jambi, Abdul Mutalib, dengan General Manager Repsol Exploracion South East Jambi B.V. Greg Holman.

Baca Juga: Pertamina Hulu Energi siap lakukan pengeboran di enam sumur eksplorasi

Sekedar informasi, pada 2018 lalu kontrak Blok Southeast Jambi diteken oleh Konsorsium Repsol Exploracion South East Jambi B.V. dan MOECO Southeast Jambi B.V.

Adapun, komitmen pasti blok tersebut terdiri dari G & G, seismik 2D sepanjang 300 km dengan total US$ 4,650 juta. Sementara itu, bonus tanda tangannya US$ 500 ribu. Blok ini berlokasi di daratan Jambi dan Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×