kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester II 2018, Intiwhiz International tambah hotel kapsul di Jakarta Pusat


Selasa, 31 Juli 2018 / 17:28 WIB
Semester II 2018, Intiwhiz International tambah hotel kapsul di Jakarta Pusat
ILUSTRASI. Capsule Hotel


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sukses mengoperasikan dua hotel kapsul di Trawas, Mojokerto dan Bromo membuat PT Intiwhiz International kembali berencana untuk membuka hotel kapsul di kawasan Jakarta Pusat pada semester II-2018.

Moedjianto Soesilo Tjahjono, Direktur Utama Intiwhiz International mengatakan, sejak dibuka pertama kali di Mojokerto animo masyarakat terhadap hotel kapsul cukup tinggi dan hal ini bisa dilihat dari tingkat hunian kamar yang kian mengalami pertumbuhan.

“Tingkat okupansi terus mengalami kenaikan disemua hotel kapsul kami baik di Trawas, Mojokerto maupun di Bromo yang saat ini sudah sekitar 60% dan hal ini juga terjadi karena kapsul yang kita sediakan memang didesain sesuai kebutuhan tamu,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (31/7).

Menurutnya, kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap hotel kapsul cukup tinggi dan tahun ini Intiwhiz berencana akan menambah beberapa hotel kapsul salah satunya akan dibangun di daerah Jakarta Pusat.

“Ruang kapsul ini punya market sendiri seperti pebisnis dan kaum milineals karena sebenarnya ruang kapsul ini dijadikan sebagai multi fungsi dari tempat acara yang biasa diselenggarakan di ruang konvensi kami jadi tamu ini dominan pebisnis-pebisnis atau tamu kaum milineals yang ingin mengabadikan momen menginap di ruang kapsul,” ujarnya.

Selain itu, tambah Moedjianto hotel kapsul ini sangat menarik jika dikembangkan mengingat kapasitas ruanganya pun tidak banyak yakni satu hotel hanya menampung 80-100 ruangan serta investasi satu ruangan mulai dari Rp 80 juta – Rp 150 juta.

“Investasinya tidak terlalu besar dan fasilitas lainnya pun berada di luar ruangan serta peminatnya pun banyak jadi sangat berpotensi untuk terus dikembangkan,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×