kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepatu Bata (BATA) bakal ekspansi 30 gerai baru sebelum Lebaran


Rabu, 06 Februari 2019 / 17:16 WIB
Sepatu Bata (BATA) bakal ekspansi 30 gerai baru sebelum Lebaran


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sepatu Bata Tbk (BATA) menyampaikan pihaknya akan melakukan ekspansi besar untuk menyambut ramadan dan lebaran pada tahun ini. Perusahaan akan membuka gerai baru dan gerai berkonsep red & white sebelum lebaran untuk memanfaatkan momentum tersebut.

Heru Hartanto, Retail Sales Manager BATA menyampaikan tidak hanya menambah gerai baru, perusahaan juga mengincar kota-kota baru untuk memperluas pasar. Salah satunya menyasar kota tier II dan single town yang belum ada gerai BATA.

“Rencananya buka 30 gerai sebelum lebaran, kami tetap pakai concept red & white. Untuk kota-kota baru, kami akan ekspansi ke 2nd tier city dan singel town,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (6/2).

Tak hanya kota-kota di Pulau Jawa, wilayah timur juga masuk radar perusahaan. Asal tahu saja, sampai dengan akhir tahun lalu perusahaan sudah memiliki 47 gerai yang tersebar di Sulawesi dan Papua. Rencana ekspansi BATA saat ini baru diproyeksikan untuk menyambut lebaran yang jatuh di semester I.

Sayang dirinya belum membeberkan berapa dana investasi yang akan digelontorkan perusahaan pada tahun ini dan berapa target ekspansi gerai satu tahun penuh. Yang jelas, ekspansi ini diharapkan akan memberikan dampak baik terhadap penjualan perusahaan khususnya pada saat lebaran nanti.

“Sekarang (gerai BATA) ada 528 gerai di hampir seluruh kota tier I, untuk yang 2nd tier (sudah menjangkau) sekitar 60%-nya,” lanjutnya.

Sampai kuartal III tahun lalu, kinerja BATA tercatat mengalami peningkatan. Penjualan bersih perusahaan tercatat sebesar Rp 769,79 miliar jumlah tersebut naik 2,52% dibandingkan sebelumnya Rp 750,87 miliar. Sedangkan laba tahun berjalan tercatat naik 28,14% dari Rp 36,96 miliar menjadi Rp 47,36 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×