kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serah terima tahun 2022, LRT City Ciracas gandeng Travelio perluas jangkauan pasar


Rabu, 03 Maret 2021 / 17:24 WIB
Serah terima tahun 2022, LRT City Ciracas gandeng Travelio perluas jangkauan pasar


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti yakin insentif yang diberikan pemerintah menjadi sinyal positif bagi pemulihan sektor properti di tahun ini. Paling tidak hal tersebut akan menjadi angin segar setelah tahun lalu sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sejalan dengan insentif tersebut, Direktur Pemasaran Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza optimistis terhadap pasar apartemen pada 2021. Insentif dan kemudahan yang diberikan pemerintah diantaranya berupa pembebasan pajak properti, relaksasi kredit pemilikan rumah (KPR) DP 0%, rate bunga Bank lebih rendah, Undang-Undang Cipta Kerja, diizinkannya kepemilikan properti oleh Warga Negara Asing (WNA), dan percepatan proses perijinan.

"Selain itu dengan mulai terlihatnya pertumbuhan ekonomi global, yang berdampak pada perekonomian Indonesia yang mulai tumbuh membaik. Sehingga hal tersebut yang turut berkontribusi dalam mendongkrak daya beli masyarakat terhadap produk properti,” ungkap Indra dalam keterangan tertulis yang dikutip Kontan.co.id, Rabu (3/3).

Berdasarkan kondisi itu, Indra menekankan bahwa Adhi Commuter Properti tengah gencar mengakselerasi bisnis properti dengan pembangunan proyek LRT City. Salah satunya adalah LRT City Ciracas – Urban Signature. 

Memiliki 5 tower apartemen, Project Director LRT City Ciracas – Urban Signature Chaerul Annas menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan bisa serah terima pada tahun 2022 untuk pembangunan tahap 1. Adapun, 5 tower yang akan ada di LRT City Ciracas – Urban Signature adalah Azzure, Beige, Cerise, Denim, dan Emerald dengan total unit mencapai 3.668 unit.

“Saat ini, fokus pembangunan tahap 1 LRT City Ciracas – Urban Signature adalah Tower Azzure dengan target topping off pada September 2021 dan akan diserah terimakan pada tahun 2022, bersamaan dengan pembukaan mal lifestyle seluas 9300 m2,” sebut Chaerul. 

Baca Juga: Akan IPO tahun ini, Adhi Commuter Properti lakukan penjajakan calon underwriter

Tower Azzure terdiri dari 1087 unit apartemen yang memiliki beragam tipe, seperti Studio (24,5 m2), 1BR (36,75 m2), 1BR-Corner (36,75 m2), dan 2BR-Corner (50 m2), serta 2BR (61 m2). Project Marketing Manager LRT City Ciracas-Urban Signatur Haffidz Irfansyah Tower Azzure ini ditujukan bagi segmen menengah ke atas dengan kisaran harga berkisar Rp 500 jutaan hingga Rp 1,4 miliar.

Untuk menarik minat calon pembeli unit, Haffidz mengungkapkan bahwa LRT City Ciracas – Urban Signature menggandeng Travelio, jasa penyewaan properti daring dengan periode jangka pendek dan panjang. 

“Travelio sebagai property management terpercaya yang membantu memasarkan unit apartemen LRT City Ciracas – Urban Signature kepada calon pembeli unit yang berniat membeli dan menyewakan unitnya menggunakan layanan Travelio. Tentu saja, kerja sama antara LRT City Ciracas – Urban Signature dan Travelio menjadi daya tarik sendiri bagi para peminat properti yang hendak berinvestasi di masa depan,” ujarnya. 

Haffidz menambahkan, saat ini penjualan unit apartemen Tower Azzure dilakukan secara digital. Selain itu, pihak LRT City Ciracas – Urban Signature menyediakan 3D show unit secara virtual agar konsumen dapat melihat gambaran show unit tanpa harus datang ke marketing gallery

“Diharapkan dengan terobosan-terobosan tersebut, LRT City Ciracas – Urban Signature dapat mencapai target penjualan sebesar Rp 143 miliar di tahun 2021,” jelas dia. 

Adapun, LRT City Ciracas – Urban Signature merupakan kawasan LRT City terluas di Jakarta dengan luas lahan mencapai 6,2 hektar dan lebih dari 45% merupakan lahan hijau yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti stasiun LRT di dalam kawasan, mall, swimming pool, recreation and retention lake, masjid, plaza, F&B area, park & ride, jogging track, playground, pedestrian dan bicycle track, serta fitness center.

Selanjutnya: Dukung ekspansi bisnis, Adhi Commuter Properti akan terbitkan obligasi Rp 500 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×