kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serba Dinamik Indonesia akuisisi gedung milik Surya Cipta Banten Rp 20 miliar


Kamis, 16 Januari 2020 / 12:15 WIB
Serba Dinamik Indonesia akuisisi gedung milik Surya Cipta Banten Rp 20 miliar


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) akuisisi gedung seharga Rp 20 miliar milik PT Surya Cipta Banten (SCB).

"SDI berencana merenovasi dan menyewakan gedung yang sudah kami beli seharga Rp 20 miliar dari SCB kepada Conclave. Kami memilih Conclave karena mereka merupakan salah satu co-working besar di Indonesia yang sudah memiliki 6 cabang," kata Nugroho, Managing, Director SDI di Indonesia, dikutip rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (16/1).

Dengan akuisisi gedung yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta ini, SDI telah menambah jumlah asetnya di Indonesia. 

Asal tahu saja, SDI merupakan anak perusahaan dari Serba Dinamik Holdings Berhard, perusahaan asal Malaysia yang sudah IPO di Bursa Efek Malaysia pada tahun 2017.

Perusahaan Serba Dinamik Holdings Berhard memiliki core business pada penyediaan barang dan jasa dalam bidang energi, seperti minyak, gas, dan petrokimia. Pendirinya, M. Abdul Karim, termasuk dalam daftar 50 Orang Terkaya di Malaysia tahun 2019, berdasarkan riset majalah Forbes.

"Kami menjual salah satu aset properti kami kepada SDI, dengan tujuan mendapatkan modal kerja untuk proyek infrastruktur tahun 2020. Sinergi nyata antara perusahaan Indonesia dan perusahaan asing ini semoga bisa menjadi contoh untuk para pengusaha muda dalam menjalankan bisnis", tambah Ezar Alkafia Darmawan, Direktur Utama Surya Cipta Banten. 

Surya Cipta Banten (SCB) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, trading dan properti. SCB telah berdiri sejak tahun 2013 lalu. 

Perusahaan ini memiliki IUP galian C untuk memberikan supply material esensial untuk berbagai macam proyek infrastruktur di Indonesia dan telah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar dari BUMN dan swasta, seperti PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Misi Mulia Metrical (MMM), PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×