kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shopee Indonesia luncurkan gerakan #UntukPerempuan


Jumat, 12 April 2019 / 20:49 WIB
Shopee Indonesia luncurkan gerakan #UntukPerempuan


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berangkat dari pemahaman mengenai isu dan tantangan yang dihadapi perempuan, PT Shopee Indonesia berinisiatif menghadirkan gerakan #UntukPerempuan guna mendukung perempuan Indonesia bergerak maju dan mengambil perannya masing-masing.

Acara ini berlangsung di Kantorku Coworking Space, Jakarta Selatan, Jumat (12/4). Dalam kesempatan ini pula, Shopee menghadirkan berbagai promo dan diskon dengan potongan harga hingga 50% untuk produk-produk kecantikan, pakaian wanita hingga kudapan dari 16 - 23 April 2019.

Salah satu platform e-commerce terbesar di Asia ini, berpendapat jika perkembangan dunia digital saat ini membuka peluang bagi perempuan Indonesia untuk berkarya serta berpartisipasi dalam industri bisnis maupun perekonomian.

Namun, stigma sosial masih menjadi salah satu permasalahan atau halangan bagi perempuan untuk berani berekspresi serta menggali potensi yang dimiliki.

Menghadapi hal tersebut, dukungan dari keluarga, kerabat, serta orang-orang di lingkungan sekitar memainkan peranan penting sebagai faktor pendukung dalam mengembangkan potensi diri.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Markplus, Inc tahun 2019 terhadap 1.200 responden perempuan Indonesia, terlihat jika terdapat tingginya angka kesadaran perempuan untuk menjadi individu mandiri.

Lebih dari 65% perempuan Indonesia ingin memiliki kebebasan untuk berkarya khususnya di platform e-commerce.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia mengatakan dalam acara jika pihaknya berusaha memberikan jawaban untuk semua konsumen.

"Kami percaya bahwa keberhasilan perempuan Indonesia akan turut berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian Indonesia. Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, Shopee hadirkan inisiatif#UntukPerempuan dimana kami berharap dapat menginspirasi para perempuan Indonesia untuk berani mengambil langkah dan menjadi diri sendiri dalam berkarya sesuai dengan minatnya," tuturnya, Jumat (12/4).

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan jika perempuan sering menghadapi tantangan terutama dalam menjalankan peran ganda di rumah dan di tempat kerja.

Walaupun perubahan budaya dan teknologi telah menawarkan peluang bagi perempuan untuk mengejar impian dan menyediakan sarana untuk menggali potensi, banyak perempuan masih membutuhkan dukungan dari lingkungan sekitar dan masyarakat luas.

"Melalui kampanye sosial media yang menyertakan tagar #UntukPerempuan, Shopee ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dukungan. Selain itu, kontribusi dari berbagai pihak terkemuka seperti pemerintah Indonesia dan sektor swasta juga akan mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia," tambahnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×