kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas Agribusiness and Food raih penghargaan upaya pencegahan kebakaran


Senin, 14 Desember 2020 / 06:47 WIB
Sinar Mas Agribusiness and Food raih penghargaan upaya pencegahan kebakaran
ILUSTRASI. Agus Purnomo, ?Managing Director for Sustainability, Sinar Mas Agribusiness and Food.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Agribusiness and Food menerima penghargaan dari Tempo Country Contributor Award 2020 untuk program pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Desa Makmur Peduli Api (DMPA).

Sebagai bagian dari proses penilaian, dewan juri mengakui kontribusi program Perusahaan terhadap berkurangnya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di area-area di mana program dilaksanakan.

Penghargaan CSR diberikan di lima bidang utama, yaitu Bidang Lingkungan, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, dan Bidang Bencana.

Inovasi adalah kunci dari penghargaan CSR ini, di mana program tersebut harus menunjukkan dampak nyata bagi masyarakat dan berkelanjutan.

“Sinar Mas Agribusiness and Food berterima kasih atas penghargaan dan pengakuan atas program DMPA yang diberikan oleh tim juri Tempo Country Contributor Award 2020,"  jelas Agus Purnomo, Managing Director Sustainability, Sinar Mas Agribusiness and Food dalam keterangan resmi, Jumat (11/12).

Baca Juga: Anak usaha Sinar Mas Agribusiness teken kredit untuk peremajaan sawit rakyat

Agus mengatakan perusahaan bersama pemangku kepentingan lainnya terus bekerja sama untuk mengurangi kebakaran hutan dan lahan. "Hanya dengan bekerja sama, kita bisa mewujudkan Indonesia bebas kebakaran hutan dan lahan,” kata Agus.

Sejumlah program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang dilaksanakan di Riau dan Kalimantan Barat telah menuai banyak keberhasilan. Kedua area di mana Sinar Mas Agribusiness and Food beroperasi dipilih karena kedua area tersebut paling rawan kebakaran.

Program DMPA menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat sekitar dan perusahaan untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×