kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,66   5,02   0.54%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Singa Mas Indonesia sasar dua segmen penjualan teh


Senin, 17 September 2018 / 18:58 WIB
Singa Mas Indonesia sasar dua segmen penjualan teh
ILUSTRASI. Teh Serrr


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Singa Mas Indonesia menyampaikan bahwa perusahaan melakukan penetrasi penjualan untuk produk teh. Saat ini, perusahaan memiliki dua jenis kemasan yakni botol melalui flagship Fiesta Tea dan produk gelas melalui varian Serrr dan Sepet Wangi.

Santo Kadarusman, New Business Development Manager PT Singa Mas Indonesia menyampaikan bahwa kedua jenis produk itu menyasar segmen market yang berbeda. Untuk segmen Fiesta Tea melalui varian white tea, black tea dan green tea menyasar segmen yang lebih mature.

“Secara nasional demandnnya sama, namun per pulau berbeda. Di Jawa dan Bali itu dominan penjualan botol sementara di luar Jawa dan Bali kebanyakan penjualan dalam cup,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (16/9).

Dirinya menyampaikan secara demand produk teh kemasan gelas mampu mengimbangi penjualan minuman botol. Hal ini karena sasaran dari penjualan segmen gelas menyasar kelas menengah bawah dengan channel penjualan pasar tradisional.

“Kalau botol untuk menengah dan menengah atas yang jualannya di modern channel walau ada juga di channel tradisional,” lanjutnya.

Dari sisi usia, segmen botol menyasar usia menengah sedangkan untuk teh kemasan gelas menyasar segmen sekolah dasar hingga SMP. Yang jelas proporsi penjualan di setiap pulau mengalami perbedaan karena segmentasi pasar yang berbeda-beda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×