kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,53   6,07   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Singapore Airlines akan pindah operasional ke Terminal 3 Bandara Soetta


Selasa, 13 November 2018 / 12:50 WIB
Singapore Airlines akan pindah operasional ke Terminal 3 Bandara Soetta
ILUSTRASI. Pesawat Singapore Airlines


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai Singapore Airlines (SIA) secara resmi akan pindah operasional dari Terminal 2 ke Terminal 3 island C Bandara International Soekarno-Hatta (CGK) pada Rabu (28/11) mendatang.

M Suriawan Wakan, Executive General Manager, Bandara Soetta mengatakan dengan perpindahan maskapai Internasional tersebut diharapkan akan mampu membawa peningkatan pelayanan dan memperluas jaringan penerbangan di seluruh dunia. "Sebagai mitra, kami sangat mendukung perpindahan maskapai yang ingin memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk penumpang," kata Suriawan, dalam siaran pers, Selasa (13/11).

Dengan perpindahan ini, ia juga mengimbau kepada para pengguna jasa khususnya penumpang Singapore Airlines untuk selalu memperhatikan tiket pesawat yang telah dipesan, sekaligus memperhatikan petunjuk yang telah disiarkan melalui videotron.

Asal tahu saja Bandara Soekarno-Hatta kini menempati peringkat kedua top International Megahubs di Asia-Pasifik. Pemeringkatan itu hanya berjarak empat poin dari Bandara Internasional di Changi, Singapura yang menduduki posisi pertama dengan nilai indeks konektivitas 253.

Sementara peningkatan jumlah penumpang pada tahun 2017 di Bandara Soekarno-Hatta ini mencapai lebih dari 63 juta penumpang dan angka tersebut belum ditambah dengan pengguna jasa lain, seperti pengantar dan karyawan mitra kerja dan mitra usaha lainnya yang ikut menggunakan fasilitas Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Adapun total penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada akhir 2018 ini diprediksi mencapai 67 juta lebih. “Untuk pergerakan pesawat dari Januari hingga September 2018 realisasi pertumbuhan rata-rata mencapai 5 %. Sedangkan untuk pertumbuhan penumpang rata-rata mencapai 7%,” ujarnyam

Sementara Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengatakan terdapat sejumlah maskapai Internasional yang terlebih dahulu pindah dan beroperasi di Terminal 3 diantaranya adalah Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xianmen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, AirAsia International, Tiger Scoot Airlines, Citilink (rute internasional), Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas Airlines, Air China, Ethopian, Shenzhen Airlines, Garuda Indonesia, (rute internasional), Japan Airlines dan ANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×