kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SKK Migas umumkan tiga temuan eksplorasi sepanjang kuartal I 2020


Kamis, 23 April 2020 / 13:25 WIB
SKK Migas umumkan tiga temuan eksplorasi sepanjang kuartal I 2020
ILUSTRASI. Kepala SKK Migas Dwi Seotjipto


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan tiga temuan eksplorasi sepanjang kuartal I 2020.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menjelaskan, tiga temuan tersebut terdiri dari temuan cadangan minyak oleh Texcal Mahato lewat pengeboran sumur eksplorasi PB-02 Blok Mahato dengan estimasi cadangan 61,8 juta barel minyak.

Kemudian dua temuan cadangan gas yakni pengeboran Sumur Bronang-02 oleh Medco E&P sebesar 79 miliar kaki kubik gas (BCFG).

Baca Juga: Transisi Blok Rokan temukan titik cerah, Pertamina targetkan bor 44 sumur di 2021

"Penemuan Gas Lapangan Bronang ini akan menjadi penunjang pengembangan Lapangan Forel yang berpotensi menambah produksi hingga 10.000 BOPD," tutur Dwi pekan lalu.

Satu temuan lain yakni cadangan gas sebesar 333,6 BCFG dari hasil penyelesaian pengerjaan eksplorasi sumur Wolai-002 di Banggai, Sulawesi Tengah oleh PT Pertamina EP.

Dwi berharap pengajuan Plan of Development (PoD) dapat segera dilakukan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) demi kelanjutan pengembangan temuan tersebut.

Di sisi lain, Deputi Perencanaan SKK Migas Jaffe Arizon Suardin memastikan, di tengah sejumlah tantangan yang ada seperti kondisi ekonomi, penurunan harga minyak dan pandemi Covid-19 memang ada sejumlah KKKS yang mengajukan PoD.

Baca Juga: Anak usaha Petrogas Ltd tandatangani alih kelola Wilayah Kerja Salawati Kepala Burung

"Masih ada beberapa yang mengajukan PoD, tantangannya bagaimana kami bisa hadirkan keekonomian. Diharapkan tetap bisa dijalankan," terang Jaffe.

Ia melanjutkan, diskusi dengan KKKS juga dilangsungkan termasuk untuk PoD yang telah disetujui guna mencapai nilai keekonomian di tengah kondisi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×