kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smartfren Telecom (FREN) alami lonjakan layanan data 15% work from home


Minggu, 22 Maret 2020 / 15:45 WIB
Smartfren Telecom (FREN) alami lonjakan layanan data 15% work from home
ILUSTRASI. Dua orang model menunjukkan kartu perdana SmartFren 10N+, saat pengenalannya, di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (17/3/2020). Kartu Perdana ini memiliki masa aktif 365 hari, bonus kuota mingguan hingga 13GB serta manfaat aktivasi 3GB sehingga sangat efek


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk Bekerja dari Rumah Belajar dari Rumah dan Beribadah di Rumah sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys menjelaskan, seiring dengan meningkatnya para pekerja yang bekerja dari rumah, pelajar dan mahasiswa belajar dari rumah secara online, maka akan berakibat meningkatnya jumlah akses ke jaringan internet serta naiknya trafik data.

Menurut Merza, akses layanan data sudah meningkat sekitar 10 %-15% dari bulan Februari ke Maret, dan kondisi jaringan Smartfren masih normal.

Baca Juga: Emiten Operator Seluler Antisipasi Kenaikan Trafik Data

"Smartfren terus secara intensif dan real time mengendalikan jaringan internet nya melalui Network Operation Center (NOC) selama 7x24 jam," ujar Merza dalam siaran resmi yang diterima kontan.co.id, Jumat (20/3).

Merza menambahkan, Secara pasti akan diketahui di area mana saja terjadi kenaikan trafik dan memerintahkan task force yang telah disiapkan di lapangan untuk percepatan penanganannya.

Menurutnya, hal ini disiapkan demi memastikan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan internet dari Smartfren.

"Akses layanan data memang sudah meningkat sekitar 10 % - 15% dari bulan Februari ke Maret, dan kondisi jaringan Smartfren masih normal. Kapasitas jaringan Smartfren sudah dirancang memadai jika terjadi lonjakan trafik data, juga apabila peningkatan pengguna layanan data terjadi di sejumlah wilayah tertentu. Smartfren selalu siap mengoptimalkan sumber daya dan kapasitas di setiap jaringannya," jelasnya.

Selain itu, sebagai salah satu bentuk dukungan kegiatan belajar para pelajar dan mahasiswa dari rumah, Smartfren telah meluncurkan Kartu Perdana 1ON+ (ion plus) yang sangat terjangkau beserta varian Voucher Data yang berlaku mingguan.

Merza mengungkapkan, kartu perdana yang dibanderol dengan harga Rp 20 Ribu ini memberikan berbagai macam keuntungan, antara lain benefit aktivasi sebesar 0,5GB setiap bulannya selama 6 bulan dengan total kuota 3GB.

Baca Juga: Belajar dan bekerja dari rumah mulai diterapkan, trafik XL Axiata naik




TERBARU

[X]
×