kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soelaeman Soemawinata jadi Presiden FIABCI Aspac


Rabu, 13 Desember 2017 / 22:14 WIB
Soelaeman Soemawinata jadi Presiden FIABCI Aspac


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Majelis Umum International Real Estate Federation (FIABCI) yaitu organisasi industri real estat dan properti dunia yang berbasis di Perancis, telah memilih dan menetapkan Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata sebagai Presiden FIABCI se-Asia Pasifik untuk periode 2018-2019.

Sidang Majelis Umum FIABCI yang dipimpin langsung oleh World President FIABCI 2017-2018 Farook Mahmood tersebut dilakukan di even pertemuan bisnis Global Real Estate Summit yang berlangsung di Royal Olympic Hotel Athena, Yunani, dari 8-10 Desember 2017.

Eman, demikian dia akrab dipanggil menjadi salah satu dari sedikit putra terbaik Indonesia di industri real estat yang berhasil menduduki posisi bergengsi tersebut. Sebelumnya, putra Indonesia yang pernah menjabat Presiden FIABCI Asia Pasifik adalah Ciputra dan almarhum Teguh Satria, yang juga pernah menjabat Ketua Umum DPP REI.

Alumni Teknik Planologi Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut diharapkan mampu mengembangkan industri properti menuju panggung global, mendorong investasi masuk ke Indonesia, serta mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para senior REI, pengurus pusat dan pengurus daerah REI, serta seluruh anggota REI yang telah mendukung dan mendoakan saya sehingga terpilih memimpin FIABCI Asia Pasifik demi mengembalikan kejayaan Indonesia di pentas dunia khususnya di industri real estat,” ungkap Eman dalam keterangan resminya, Rabu (13/12).

FIABCI atau Federation Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers merupakan Federasi Realestat Internasional yang didirikan pada 1945. Saat ini anggotanya lebih dari 60 negara dan Indonesia mulai bergabung di dalamnya sejak 1977. Sementara FIABCI Asia Pasifik meliputi Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea, Macau, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Selain memilih Eman sebagai FIABCI Asia Pacific President periode 2018-2019, sidang Majelis Umum FIABCI juga memilih dan menetapkan Sekretaris Jenderal DPP REI Totok Lusida sebagai Vice President of World FIABCI Developers Council periode 2018-2020, serta Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri Rusmin Lawin sebagai World FIABCI Board Member periode 2018-2019. Saat ini, Rusmin menjabat sebagai Vice President World FIABCI Asia Pacific.

Selain itu, Indonesia juga terpilih sebagai Tuan Rumah FIABCI Asia Pacific Real Estate Cogress (APREC) 2019 yang direncanakan berlangsung di ICE BSD Serpong dan Bali.
“Kami akan memanfaatkan momentum APREC 2019 ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat real estat dunia tentang pencapaian dan kemajuan industri properti di Tanah Air. Saatnya karya anak-anak bangsa dikenal di kancah global,” ungkap Eman.

Dengan menjadi tuan rumah FIABCI APREC 2019, Eman berharap dapat memperkenalkan pariwisata Indonesia sehingga ikut mendorong upaya meningkatkan kunjungan wisatawan asing seperti halnya dampak dari perhelatan bergengsi dunia lainnya seperti Asian Games atau Annual Meeting World Bank dan IMF yang akan berlangsung pada 2018.

Tema yang akan diusung pada FIABCI APREC 2019 adalah mengenai pembangunan perumahan untuk MBR dan pengembangan kota-kota baru. Hal itu ditujukan untuk memperkenalkan program Pembangunan Sejuta Rumah (PSR) kepada dunia, dan keberpihakan industri properti nasional terhadap kebutuhan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

REI juga akan mengembangkan program terbaru FIABCI DUNIA yaitu Cities Prosperity Initiative yang mana FIABCI DUNIA telah bekerjasama dengan UN Habitat untuk mendorong dan mengembangkan agar kota-kota di negara berkembang memiliki hunian yang terjangkau, layak huni dan ramah lingkungan.

“Nantinya, REI akan menyeleksi kota-kota di Tanah Air untuk diikutkan dalam program FIABCI DUNIA pada World Urban Forum 2018 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Februari 2018,” ungkap Rusmin Lawin.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×