kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Star Energy lanjutkan program pemberdayaan sekitar PLTP Drajat


Selasa, 23 April 2019 / 08:51 WIB
Star Energy lanjutkan program pemberdayaan sekitar PLTP Drajat


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - GARUT. Sejak tahun 2016, Conservation International bekerja sama dengan berbagai pihak melakukan berbagai program-program di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Darajat, Garut, Jawa Barat.

Adapun keempat program utamanya adalah monitoring Macan Tutul Jawa, pendidikan dan penyadartahuan konservasi, pemulihan ekosistem, dan pemberdayaan Masyarakat.

Sebagai gambaran, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Darajat sebelumnya dikelola oleh PT Chevron Pacific Indonesia dengan status kontraktor Kontrak Kerja sama PLTP Darajat. Berbagai program ini juga didanai dari Chevron.

Hingga pada April 2017 Star Energy mengakuisisi Chevron. Setelah akuisisi, program kerja sama terus berlanjut antara Conservation International dan Chevron Pacific Indonesia.

Kerja sama program akan berakhir di Juni 2019. Anton Ario Senior Manager Terrestrial Program Conservation International Indonesia berharap Star Energy akan melanjutkan program yang sudah dirintis sejak 2016.

"Saya berharapnya begitu, akan tetapi semua tergantung komitmen Star Energy," terangnya ketika bertemu dengan Kontan.co.id, Senin (22/4).

Menanggapi hal ini, Coordinator Social Performance Star Energy Dali Sadli Mulia, menyatakan program yang berjalan selama ini sudah baik termasuk rekomendasi yang telah diberikan untuk program-program tersebut ke depannya. "Star energy akan melanjutkan hingga dua tahun ke depan," kata Dali lagi.

Star Energy sebagai perusahaan nasional akan menjalin kerja sama dengan berbagai mitra lokal untuk kelanjutnnya.

Saat ini, Star Energy sedang dalam proses finalisasi kerja sama untuk melanjutkan program-program tadi. Ke depannya, mereka akan berdiskusi lebih lanjut mengenai program mana yang membutuhkan prioritas dan dukungan. Selain itu, detail teknis program akan dibahas nanti bersama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×