kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sticar masuk bisnis iklan di motor


Rabu, 01 November 2017 / 22:05 WIB
Sticar masuk bisnis iklan di motor


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia jasa iklan luar ruang, PT Optimal Digital Solusi atau Sticar menambah jasa pemasangan iklan di motor. Sebelumnya Sticar merupakan penyedia jasa pemasangan iklan di mobil saja.

Penggunaan iklan di motor sebagai medium dalam beriklan tidak terlepas dari tingginya minat dan permintaan brand-brand klien Sticar terhadap medium iklan di sepeda motor.

"Satu tahun ini kami menyediakan solusi iklan di mobil bagi para pelaku usaha. Seiring dengan terus naiknya awareness Sticar dan online car branding sendiri, ternyata banyak klien yang berharap layanannya ditambah. Jadi diversifikasi ini kami lakukan juga untuk memenuhi permintaan tersebut" kata Chief Executive Officer (CEO) Sticar Rio Darmawan dalam keterangan tertulis, Rabu (1/11).

Secara garis besar, cara kerja iklan di motor akan sama dengan iklan di mobil. Sticar mempertemukan calon pengiklan dengan para mitra driver yang kendaraannya siap untuk dipasangkan iklan. Setiap mitra driver akan dibekali aplikasi Sticar yang digunakan selama mereka menjalankan iklan.

Sementara pengiklan dapat melihat perkembangan kampanye mereka setiap hari lewat dashboard yang diberikan.Dalam aplikasi tersebut pengiklan dapat melihat kemana saja iklan tersebut berjalan dan berapa jumlah impresi yang didapat. Data yang dihasilkan bersifat real time sehingga pengiklan akan terus mendapatkan update setiap menitnya.

Seperti halnya iklan di mobil, biaya layanan iklan di motor ini juga lebih murah dari harga outdoor advertising yang lain. Sticar mematok harga sebesar 1,3 juta rupiah untuk satu motor per bulannya.

Harga tersebut sudah mencakup biaya-biaya yang lain termasuk penghasilan untuk mitra driver sebesar Rp 400.000 setiap bulannya. Saat ini, Sticar telah menerima sekitar 1.000 pendaftar untuk mitra driver sepeda motor yang siap untuk menjalankan iklan dari berbagai macam brand.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×