kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Bekasi Asri Pemula dongkrak pendapatan


Senin, 23 Mei 2016 / 08:33 WIB
Strategi Bekasi Asri Pemula dongkrak pendapatan


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Bekasi Asri Pemula Tbk baru saja meresmikan pasar modern yang berlokasi di kompleks perumahan Taman Alamanda, Bekasi Timur. Melalui fasilitas anyar ini, perusahaan berkode emiten BAJA itu berharap bisa meningkatkan penjualan yang tahun kemarin mengalami penurunan mencapai 80%. Perseroan menargetkan terjadi peningkatan penjualan hingga 50%.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar ini kami bisa meningkatkan penjualan di tahun 2016, kan orang dari perumahan Taman Alamanda tinggal jalan,” ujar Warinton Simanjuntak, Direktur PT Bekasi Asri Pemula Tbk kepada Kontan, Jumat (20/5).

Pasar yang diresmikan pada Sabtu (21/5) kemarin tingkat keterisiannya sudah mencapai 80%. Bangunan seluas 9.000 meter persegi itu terdiri dari 35 ruko, 325 kios dan 150 lapak. Proyek ini menghabiskan dana investasi sekitar Rp 30 miliar.

Meski telah resmi mengoperasikan pasar modern, tetapi di sisa tahun 2016 Bekasi Asri mengaku tidak akan melaunching produk properti lagi. Warinton mengatakan sepanjang tahun ini perusahaan hanya berencana untuk melanjutkan penjualan rumah tapak di perumahan Taman Alamanda (Bekasi Timur), perumahan Alamanda Regency (Bekasi Timur) dan Bumi Serpong Resindence (Tangerang Selatan).

“Selain itu kami juga akan mengeluarkan terobosan baru dengan memberi kesempatan uang muka diangsur dan memberikan diskon untuk beberapa kapling yang kurang strategis,” terangnya.

Hingga saat ini penjualan Perumahan Taman Alamanda masih tersisa seluas 3 hektar dari luas keseluruhannya 47,5 hektare, kemudian perumahan Alamanda Regency masih tersisa 5 hektare dari luas keseluruhan sekitar 65 hektare dan terakhir perumahan Bumi Serpong Residence masih tersisa 3 hektare dari luas keseluruhan 17 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×