kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucofindo dan Pindad teken MoU kerjasama industri


Jumat, 07 Desember 2018 / 18:19 WIB
Sucofindo dan Pindad teken MoU kerjasama industri
ILUSTRASI. Kerjasama Industri antara Sucofindo dan Pindad


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sucofindo (Persero) dan PT Pindad (Persero) meneken Nota Kesepahaman Bersama untuk meningkatkan efisiensi pengunaan asset dan optimalisasi potensi sumber daya yang dimiliki dalam bidang pengembangan dan peningkatan industri transportasi dan generator listrik.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Bachder Djohan Buddin, Direktur Utama Sucofindo dan Abraham Mose, Direktur Utama Pindad, di kantor pusat Pindad, Jumat (7/12).

Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengatakan kedua perusahaan sepakat untuk bekerjasama dalam bidang berbagai bidang penyediaan layanan untuk pengembangan dan peningkatan industri peralatan militer, transportasi dan peralatan listrik (Generator).

“Yang mencakup engineering, fabrikasi dan perawatan serta jasa-jasa lain yang terkait, melalui jasa pemastian; pelatihan standar sistem manajemen industri, assessment, laboratorium dan sertifikasi,” kata Bachder, Jumat (7/12).

Bachder menjelaskan bahwa Sucofindo sebagai perusahaan BUMN yang bergerak dibidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultansi dan pelatihan, dapat ikut berperan memberikan dukungan dan pemanfaatan layanan untuk peningkatan kompetensi teksnis dibidang pelatihan, workshop dan sosialisasi.

“Kerjasama yang kita galang ini adalah merupakan upaya mengikat dan memperkuat kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya ini dalam berbagai bentuk pekerjaan seperti SNI dan pengujian peralatan excavator, kalibrasi dan sertifikasi alat, sertifikasi SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan pelatihan audit internal,” urai Bachder.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose bilang pengalaman yang dimiliki Sucofindo di bidang sertifikasi dan lainnya akan membantu Pindad dalam meningkatkan efisiensi pengunaan asset dan optimalisi potensi sumber daya yang dimiliki dalam bidang pengembangan dan peningkatan, khususnya produk industrial dan produk pertahanan dan keamanan yang dimiliki Pindad.

“Nantinya setiap produk akan memiliki nilai tambah yang akan membantu bisnis perusahaan,” kata Abraham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×