kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucofindo meraih penghargaan Annual Report Award 2019


Jumat, 15 November 2019 / 15:56 WIB
Sucofindo meraih penghargaan Annual Report Award 2019
Dirut Sucofindo menerima penghargaan Annual Report Award 2019


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SUCOFINDO  (Persero), meraih penghargaan di ajang Annual Report Award 2018 untuk kategori BUMN Non Keuangan Non Listed Peringkat ke-3.

Penghargaan itu diserahkan oleh Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan KEMENKO Bidang Perekonomian, Gede Edy Prasetya diterima langsung Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Budi Hartanto. Malam penganugerahan Laporan Tahunan 2018 (Annual Report Award 2018 / ARA 2018) belangsung di Gedung Dhanapala, Jakarta.

Baca Juga: Pembangkitan Jawa Bali (PJB) sabet Juara 1 pada ajang Annual Report Award 2019

Annual Report Award merupakan kompetisi laporan tahunan perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance. Proses penjurian Annual Report Award 2018 pada tahun ini dengan menggunakan Sistem Pakar guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan untuk menilai laporan tahunan. Sistem ini dapat mempercepat proses penilaian dan memberikan umpan balik yang cepat dan konsisten atas dokumen yang diserahkan peserta.

Proses penjurian terdiri dari dua tahap yaitu tahap pertama penilaian secara kuantitatif berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan dipublikasi di website tujuh insititusi penyelenggara ARA 2018 dan tahap kedua adalah tahap wawancara yang dilakukan untuk mendapatkan high level view dari pimpinan perusahaan.

Selama proses penjurian, perusahaan dinilai terkait implementasi keterbukaan informasi yang mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG) yang diterapkan di perusahaan, serta mengkonfirmasikan hasil penilaian kuantitatif atas isi laporan tahunan.  

Annual Report 2018 SUCOFINDO merupakan wujud dari penyempurnaan yang diiringi dengan peningkatan daya saing baik dari kualitas Sumber Daya Manusia maupun faktor lainnya sehingga menjawab tantangan global yang semakin dinamis.

“Iklim dunia usaha yang semakin dinamis dan tingkat persaingan yang semakin ketat membuat SUCOFINDO harus terus melakukan pembenahan dan penyempurnaan diimbangi dengan peningkatan daya saing. Karena itu, salah satu fokus utama SUCOFINDO di tahun 2018 adalah peningkatan daya saing melalui implementasi GCG,” ungkap Budi dalam siaran pers hari ini.

Baca Juga: Cari Dana Rp 2 triliun, PT KAI Masuk ke Pasar Modal

SUCOFINDO terus berinovasi untuk menyempurnakan layanan yang ada dan menciptakan layanan baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan.   

“Sesuai dengan di dalam Annual Report 2018, SUCOFINDO terus memberikan inovasi juga dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan faktor-faktor pendukung lainnya.” kata dia.




TERBARU

[X]
×