kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) optimis bisnisnya bertumbuh di tahun politik,


Rabu, 26 September 2018 / 21:44 WIB
Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) optimis bisnisnya bertumbuh di tahun politik,
ILUSTRASI. Pegawai Alfamart menerima uang pembayaran pajak PBB P2


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menyampaikan bisnisnya tidak akan terpengaruh oleh tahun politik. Alih-alih khawatir, perusahaan justru malah optimis bisnisnya akan bertumbuh di tahun politik karena produk yang dijual merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT menyampaikan bahwa belanja konsumen tidak akan terpengaruh dengan tahun politik. Produk seperti sembako, minyak goreng, detergen, mie instant dan lainnyamerupakan kebutuhan yang demandnya selalu ada dalam situasi apapun.

“Itu produk yang dibutuhkan orang dan mereka tidak lihat kondisi apa, mereka tetap akan cari karena itu merupakan hal yang mendasar. Begitu juga dengan pulsa, token listrik, kan tidak mungkin karena pemilu mereka tak menyalakan listrik,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (26/9).

Dirinya mengatakan melihat tren yang ada saat ini, bisnisnya relatif stabil dan tidak akan terganggu, sebab perusahaan bukan merupakan gerai penjualan barang luxurious atau elektronik yan memiliki dampak langsung. Apalagi perusahaan juga dibutuhkan untuk melakukan transaksi-transkasi lainnya berkaitan dengan pemayaran cicilan dan lainnya.

“Masyarakat itu tidak terpengaruh tahun poltik, siklusnya beberapa kali tetep saja bisnis stabil. Misalnya orang bayar cicilan motor tetep saja ke gerai tidak peduli mau ada pilpres atau tidak dia tetap bayar,” lanjutnya.

Sayang dirinya belum mau membeberkan target kinerja tahun depan, saat ini perusahaan fokus untuk mencapai target pertumbuhan pendapatan 10%. Yang jelas, berkaca dengan tren yang ada saat ini dirinya yakin kinerja sampai akhir tahun akan membaik, begitu pula dengan tahun depan.

“Kami masih optimis, spending masyarakat akhir-akhir ini bagus. Tren di kami sih bagus, saya tidak tahu apakah ada perpindahan dari format lain, tetapi format kami itu pertumbuhannya positif sekali,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×