kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tangani pasien Covid-19, ini pengalaman RS Mitra Keluarga ajukan klaim ke Kemenkes


Jumat, 29 Mei 2020 / 09:59 WIB
Tangani pasien Covid-19, ini pengalaman RS Mitra Keluarga ajukan klaim ke Kemenkes
ILUSTRASI. Rumah Sakit Mitra Keluarga


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Rumah sakit (RS) Mitra Keluarga menjadi salah satu rumah sakit yang mengobati pasien terinfeksi virus corona. Manajemen PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), pengelola jaringan RS Mitra Keluarga mengaku klaim pembayaran atas pengobatan pasien corona dari pemerintah berlangsung lancar.

Pemerintah menanggung seluruh biaya pengobatan pasien corona. Manajemen RS bisa mengajukan klaim biaya pengobatan pasien corona ke Kementerian Kesehatan.

Aditya Widjaja, Investor Relation MIKA menyatakan sudah beberapa kali mengajukan klaim pasien COVID-19 kepada Pemerintah.

Pembayaran klaim berjalan cukup baik dan sesuai target. "Kami belum bisa membuka data keuangan, untuk pengajuan sejauh ini cukup baik dan sesuai dengan janji pemerintah untuk bayar dalam jangka waktu sekitar 14 hari kerja," ujar Aditya, Kamis (28/5).

Sampai Mei, MIKA telah menangani kurang lebih 600 pasien COVID-19. Angka ini melesat dari April 2020 yang rata-rata menangani 70 sampai 80 pasien COVID-19.

Pada periode April lalu, tiap pasien mendapat perawatan rata-rata 10 sampai 14 hari di rumah sakit.

Sejauh ini PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) telah menggunakan sebanyak 350 tempat tidur (bed) khusus untuk menangani pasien COVID-19. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari semua jaringan rumah sakit MIKA.

Menurut Aditya, RS Mitra Keluarga akan menambahkan lagi kapasitas tempat tidur secara bertahap jika nantinya terjadi lonjakan pasien.

"Jadi untuk penambahan bednya sendiri akan disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan," jelas Adiya Widjaja kepada Kontan.co.id, Kamis (28/5).

Baca Juga: Antisipasi penurunan kunjungan pasien, MIKA optimalkan pengunaan telekonsultasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×